Anggota DPRD Kab. Cianjur H. Cecep Syaepudin Zuhri, S.H.MH. Realisasikan Aspirasi Masyarakat

suaracianjur.com
Desember 27, 2023 | 00:55 WIB Last Updated 2023-12-26T17:58:46Z
Foto: Dok. SC. Photo bersama usai peresmian pemasangan penerangan jalan umum

SUARA CIANJUR | CIPANAS - Anggota DPRD.Kabupaten Cianjur Komisi 2 Fraksi PPP H. Cecep Syaepudin Zuhri, S.H. MH. Perjuangkan aspirasi masyarakat dengan merealisasikan (PJU) Penerangan Jalan Umum Kp. Buniaga RT. 04/06 Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Selasa, (26/12/2023).

Peresmian pemasangan penerangan jalan umum diresmikan langsung H. Cecep Syaepudin Zuhri, S.H. MH. Kepada awak media Anggota Dewan Komisi 2 Fraksi PPP tersebut menuturkan:

"Saya selaku anggota dewan seyogyanya melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya, salah satunya mengunjungi dapil saya," ujarnya.

"Selanjutnya' menghadapi pemilu legislatif, seperti biasa melakukan sosialisasi serta kembali memperkenalkan diri dan memaparkan visi misi," imbuhnya.

Lanjut H. Cecep; "Selain itu, kami juga memberikan edukasi pemahaman tentang pemilu yang jurdil sehingga menghasilkan para pemimpin dan wakil rakyat yang benar-benar memperjuangkan hak rakyat, aspirasi rakyat," ungkapnya.

Ia pun mengatakan' seharusnya setiap calon anggota dewan terjun langsung ke lapangan agar masyarakat mengenali langsung calon wakilnya di parlemen.

"Pokok- pokok pikiran saya setiap tahun realisasinya 80% untuk tiap desa, di tahun ini realisasinya melalui penerangan jalan umum, rutilahu, infrastruktur dan jalan hotmix," ungkapnya.

"Anggaran pokir saya sebesar 1 miliar sehingga ditiap desa dana aspirasi bisa membantu kekurangan- kekurangan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana desa, hingga banyak program-program yang terbantu dengan pokir anggota dewan," jelasnya kepada awak media. 

Lebih lanjut H. Cecep mengatakan; "Sesuai menu diberikan pemerintah yang sifatnya program jangka panjang fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan, seperti pendanaan dan pendayagunaan UMKM," bebernya.

"Selain fokus kepada para pelaku UMKM, saya fokus pada perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan agar hasil komoditas petani gampang dipasarkan, kalau jalan bagus bisa memangkas biaya tranportasi mereka sehingga petani kita bisa terus berkembang," paparnya. 
Selanjutnya H. Cecep menyinggung soal pelayanan kebutuhan petani terutama tentang mendapatkan pupuk subsidi  

"Dinas pertanian sebagai Mitra kerja kami di komisi 2, kepada mereka kami dari fraksi PPP berupaya agar tidak lagi mempersulit akses petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, untuk itu kami senantiasa menjaga sinergitas dengan Kementan," ujarnya.

"Anggaran pupuk subsidi di tingkat nasional berkurang setiap tahunnya kalau dulu bisa mencapai 2jt 400ton dana APBN nya berkurang untuk sektor pertanian hingga hari ini untuk subsidi pupuk pertanian berkurang," urainya.

"Solusinya Anggota Dewan harus mendorong penambahan APBN untuk pemenuhan pupuk bersubsidi bagi para petani," tambahnya.

Masih dilokasi dan waktu yang sama, Tokoh Masyarakat setempat, H. Dikdik ikut angkat bicara.

"Dengan keberadaan penerangan jalan umum ini saya mewakili warga kampung buniaga mengucapkan terimakasih serta sangat bersyukur, karena penerangan jalan dikampung kami sangat minim lampu penerangan,"  ucap H. Dikdik.

"Apalagi kampung Buniaga ini terkena dampak gempa cianjur yang sangat membutuhkan sekali penerangan jalan, sekali lagi kami mewakili warga buniaga mengucapkan terimakasih kepada H. Cecep." Ujarnya seraya mengucapkan terimakasih.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRD Kab. Cianjur H. Cecep Syaepudin Zuhri, S.H.MH. Realisasikan Aspirasi Masyarakat

Trending Now

Iklan