Agraria Institute terima Konsultasi permasalahan Pertanahan

suaracianjur.com
Maret 17, 2024 | 15:33 WIB Last Updated 2024-03-17T08:36:30Z
Foto: Dok. SC. Photo sa'at sedang konsultasi pertanahan

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Agraria Institute menerima keluhan serta konsultasi permasalahan tanah, baik itu konsultasi tentang objek bidang tanah yang hilang maupun konsultasi permasalahan administrasi.

Konsultasi ala agraria Institute dilakukan dengan cara santai, seperti layaknya orang sedang berdiskusi. Minggu, (17/3/2024).

Seperti yang dilakukan NH Warga Sukanagara datang ke kediaman Direktur Agraria Institute, jauh-jauh NH datang ke Pacet untuk konsultasi permasalahan tanahnya yang berada di Ciujung Sindangbarang.

"Semenjak orang tua saya meninggal, saya berniat menginventarisir harta peninggalan beliau, kemudian saya menemukan permasalahan di objek tanah almarhum yang ada di Ciujung," ujar NH.

"Saya tidak mengerti cara menangani permasalahan tanah, makanya ditemani Suami dan Yodi Agraria Institute Korda Sukanagara datang ke Pacet untuk konsultasi masalah tanah dengan Direktur Agraria Institute," sambungnya.

Hal senada disampaikan Direktur Agraria Institute D Firman K.

"Masalah tanah itu antara objek tanah dan gambar ploting tanah yang tertera di sertifikat harus berkesesuaian," jelasnya.

Sambung Firman; "Untuk langkah awal kita terima dulu setiap keluhan dalam konsultasi, kemudian kita minta kopian dokumen yang mereka bawa, selanjutnya akan kita pelajari dimana titik permasalahan nya," imbuh Firman.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Agraria Institute terima Konsultasi permasalahan Pertanahan

Trending Now

Iklan