Bupati Cianjur Puji kinerja Tim Kesehatan

suaracianjur.com
Maret 27, 2024 | 18:32 WIB Last Updated 2024-03-27T11:37:17Z
Foto: Dok. SC. Nampak Bupati Cianjur sedang bincang ringan dengan Kadis Kesehatan 

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Bupati Cianjur H. Herman Suherman di dampingi Kadis Kesehatan dr. Yusman Faisal, M.KM, dalam acara pembinaan kepada Puskesmas Se-Kabupaten Cianjur singgung keberhasilan kinerja Tim Kesehatan yang turut serta mensukseskan pemilu dalam bidang kesehatan.

Kegiatan dihadiri Kepala UPTD Labkesda serta 47 puskesmas yang tersebar di tiap Kecamatan. Rabu, (27/3/2024).

Pembinaan kepada 47 puskesmas sesuai Dengan Permenkes no 27 tahun 2019 tentang Akreditasi Puskesmas, Klinik Pratama, Tempat praktek dokter dan dokter gigi.

Maka di adakan pembinaan Akreditasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Dinas kesehatan kabupaten cianjur.

"Hari ini dalam rangka rakor dinas kesehatan di ikuti 47 puskesmas dan Labkesda, saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan siaga kesehatan dalam pemilu," ujar Bupati Cianjur.

"Kita tahu, satu orang petugas kesehatan membawahi 2 TPS, walaupun ada yang meninggal, ada yang sakit tapi tidak separah tahun lalu," imbuhnya.

Lanjut Bupati Cianjur; "Ini berkat kegigihan petugas kesehatan yang senantiasa memberikan layanan kesehatan dan kesiagaan petugas Nakes," pujinya.

"Kami berharap masyarakat lebih sehat," harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal, M. KM.

"Rapat dinas di hadiri 47 kepala puskesmas se-kabupaten cianjur juga kepala UPTD Labkesda," imbuh Kadis. 

"Jadi kegiatan ini, merupakan kegiatan yang pertama mendapat arahan langsung dari bupati untuk pembinaan ASN, dan juga ucapan terimakasih darinya," tuturnya.
 
"Memang dalam pemilu yang lalu berjalan lancar aman dan tidak banyak yang sakit dan meninggal," imbuhnya.

Sambung Kadis Kesehatan, semua itu berkat kesigapan dari petugas kesehatan yang sudah di tugaskan satu tenaga kesehatan untuk tangani 1 sampai dengan 2 TPS.

"Jadi pak bupati sangat mengapresiasi kinerja tim kesehatan yang ada di semua wilayah kabupaten Cianjur," ungkapnya.

"Selanjutnya akan di adakan sosialisasi tentang (ILP) Integrasi Layanan Primer, ini adalah hal yang harus segera di laksanakan oleh Pemkab cianjur khususnya di jajaran dinas kesehatan," beber Kadis Kesehatan.

Lanjut Kadis; "Jadi ILP ini merupakan kolaborasi dengan tujuan untuk mendekatkan akses masyarakat terhadap kesehatan, kami berharap dengan program yang positif derajat kesehatan masyarakat, khususnya di kabupaten cianjur ini akan meningkat, juga berlinier dengan peningkatan IPM," pungkasnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Cianjur Puji kinerja Tim Kesehatan

Trending Now

Iklan