Jelang Ramadhan Bupati Cianjur Sidak Harga Pasar

suaracianjur.com
Maret 07, 2024 | 20:41 WIB Last Updated 2024-03-07T13:48:25Z
Foto: Dok. SC. Bupati Cianjur bersama jajaran sa'at melakukan monitoring harga pasar

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Upaya untuk mengendalikan harga serta ketersediaan sembilan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah Bupati Cianjur H. Herman Suherman sidak/monitoring harga di sejumlah pasar tradisional, salah satunya pasar Ramayana- Muka Cianjur.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan; "Harga beras turun sampai 2 ribu per kilo, ini dampak dari pemerintah memberikan beras murah," jelasnya. Kamis, (7/3/2024).

Sambung Bupati Cianjur, juga memberikan beras gratis kepada warga masyarakat, hampir 6 ribu ton yang telah di salurkan kepada masyarakat.

"Menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok itu sangat penting," imbuhnya.

Sidak/monitoring harga dan ketersediaan pangan jelang Ramadhan 1445 H. Dilakukan bersama unsur Forkopimda Cianjur.
Foto: Dok. SC. Suasana monitoring harga pasar jelang ramadhan di sejumlah pasar tradisional di cianjur

Ikut serta dalam kegiatan tersebut, Kajari Cianjur, Dandim 0608 Cianjur, Kapolres Cianjur, Pengadilan Negeri Cianjur, Asda, Setda, serta OPD.

Selanjutnya Bupati Cianjur, H. Herman Suherman menuturkan, Prediksi di bulan suci ramadhan harga dan ketersediaan beras aman, yang di khawatirkan ketika dilakukan rapat bersama pemerintah provinsi yaitu telur dan daging ayam, untuk daging ayam  saat ini ada kenaikan sebesar 5 ribu/Kilo sedangkan telor kenaikannya mencapai 5 ratus rupiah, harga pakan juga stabil terkadang ada kenaikan ini seperti dipengaruhi juga oleh tradisi (jelang puasa), secara umum stock bahan pangan pokok di Cianjur aman.

"Kegiatan ini dilakukan dalam upaya pengendalian harga dan ketersediaan bahan pokok, ini sangat penting menjelang bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, agar tidak terjadi lonjakan harga yang akan berakibat pada inflasi, perlu dilakukan monitoring ke pasar rakyat." Pungkasnya.

(Arkam)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Ramadhan Bupati Cianjur Sidak Harga Pasar

Trending Now

Iklan