Ramadhan Berbagi, Yonif Raider 300/Brajawijaya Bagikan 500 paket Takjil: "Kami ingin tunjukan TNI bagian dari Rakyat"

suaracianjur.com
Maret 31, 2024 | 21:45 WIB Last Updated 2024-03-31T14:53:04Z
Foto: Dok. SC. Photo pembagian paket takjil dari Yonif Raider 300/Brajawijaya kepada warga masyarakat Cianjur 

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang di nantikan umat Islam, di dalamnya terdapat limpahan keberkahan serta beribu ampunan Nya. Hal itu yang mendorong umat Muslim meningkatkan ibadahnya.

Seperti halnya yang sedang dilaksanakan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya, menggelar kegiatan sosial keagamaan dengan membagikan 500 paket takjil kepada warga Cianjur yang melintas depan markas. Minggu, (31/3/2024).

Ramadhan 1445 Hijriah menjadi momen yang membahagiakan bagi personel Yonif Raider 300/Brajawijaya untuk turun kejalan, berbaur bersama masyarakat dengan menggelar kegiatan positif.

Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Letnan Kolonel.Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P. Menuturkan:

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas Yonif Raider 300/Brajawijaya terhadap masyarakat, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Sebanyak 500 paket takjil dibagikan kepada warga yang melintas di depan markas," ujar Danyonif Raider 300/BJW. Jum'at. (29/3/2024).

Komandan Yonif 300/BJW, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari misi Yonif 300/BJW untuk selalu berbaur dan berbagi dengan masyarakat. 
Foto: Dok. SC. Ramadhan menjadi momen yang membahagiakan untuk berbagi dengan sesama 

"Kami ingin menunjukkan bahwa TNI adalah bagian dari Rakyat. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di bulan suci ini," ujar Danyon.

Terakhir Danyon mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan kepada umat Muslim, khususnya warga Cianjur. Banyak hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik dari ibadah puasa ini.

Masih dilokasi yang sama, warga Cianjur sangat mengapresiasi kegiatan ini. Salah seorang warga, Ibu Siti, mengungkapkan rasa terima kasihnya. 

"Alhamdulillah, dengan adanya takjil ini saya merasa sangat terbantu. Terima kasih kepada Yonif 300/BJW yang telah membagikan takjil ini,” ucap Ibu Siti.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, S.T., M.A.P., menyampaikan apresiasinya kepada Yonif 300/BJW.

"Ini adalah bentuk nyata kepedulian TNI kepada rakyat. Semoga kegiatan positif seperti ini terus berlanjut," tutur Bupati Herman.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadhan Berbagi, Yonif Raider 300/Brajawijaya Bagikan 500 paket Takjil: "Kami ingin tunjukan TNI bagian dari Rakyat"

Trending Now

Iklan