Kondisi Rumah Buruh Tani sangat Memperihatinkan, Berharap Dapat Bantuan Rutilahu

suaracianjur.com
April 29, 2024 | 01:45 WIB Last Updated 2024-04-28T18:56:28Z
Foto: Dok. Habibi. Rumah Keluarga Bapak Acu nampak dari dalam

SUARA CIANJUR | SUKALUYU - Seorang Buruh Tani, Acu (50) tahun Warga Kp. Rahong RT. 01/06 Desa Sukasirna Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur sangat berharap mendapatkan bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Pemerintah.

Sebagai buruh tani yang penghasilan nya tidak menentu jangankan untuk membangun rumah layak huni, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja harus berjuang keras. 

Hal tersebut disampaikan Bapak Acu kepada awak media Suara Cianjur.

"Sedari kecil saya tinggal di kampung ini, pekerjaan saya sebagai buruh tani, kami sekeluarga sangat berharap mendapat bantuan pembangunan rumah layak huni dari pemerintah, karena rumah yang kami tempati sudah tidak layak untuk dihuni," harapnya, Minggu, (28/4/2024).
Foto: Dok. Habibi. Rumah keluarga Bapak Acu nampak dari luar

" Suatu ketika pernah diminta mengumpulkan photo kopi KTP dan KK oleh pa erte, katanya jika nanti ada bantuan bedah rumah dari Gubernur mau diajukan," ucapnya menirukan omongan dari Pa erte.

Ia juga menjelaskan setiap bulan secara rutin mendapatkan bantuan 10 Kg beras dari Desa Sukasirna, selain itu dia juga mendapatkan bantuan (PKH) Program Keluarga Harapan sebesar 450 ribu /3 bulan sekali untuk kebutuhan sekolah anaknya yang masih duduk di kelas 2 SMP.

Sebelumnya Ia juga meminta ma'af bukan nya kami tidak bersyukur sudah mendapatkan bantuan dari Desa dan Program Keluarga Harapan, namun sa'at ini ia dan keluarganya merasa was-was tinggal di rumah dengan kondisi bangunan sangat memperihatinkan.

"Sekarang ini sering terjadi gempa takutnya tiba-tiba ambruk Pak, apalagi di musim hujan sekarang ini, bocor dimana- mana Pak, kalau malam kami kedinginan karena dinding biliknya udah bolong-bolong," keluhnya kepada awak media.

Lanjutnya; "Rumah panggung kecil yang kami tempati dihuni 3 orang, Saya, Isteri dan Anak saya yang masih sekolah kelas 2 SMP," urai Acu dengan logat sundanya.

Sebelum berita ini dinaikan, Suara Cianjur terlebih dahulu memohon ijin kepada Bapak Acu dan Keluarga untuk dimuat berita, bukan bermaksud untuk mengekploitasi ketidak mampuan atau apapun yang konotasinya negatif, tujuannya hanya untuk membantu keluarga tersebut, mudah-mudahan dengan dimuatnya berita ini ada yang ikhlas bersedia membantu mendonasikan sebagian rezekinya untuk saudara kita yang kurang beruntung.

Dermawan yang berkenan mengulurkan tangan membantu keluarga Bapak Acu bisa langsung datang ke alamat rumahnya, atau menghubungi redaksi Suara Cianjur yang tertera di box redaksi. 

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kondisi Rumah Buruh Tani sangat Memperihatinkan, Berharap Dapat Bantuan Rutilahu

Trending Now

Iklan