-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARACIANJUR.COM | MEDIANYA ORANG CIANJUR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PDIP Cianjur Perkuat Kaderisasi Untuk Hadapi Pilkada 2020

    SUARA CIANJUR
    Rabu, 16 September 2020, 01.06 WIB Last Updated 2020-09-15T18:06:02Z
     PDIP Cianjur Perkuat Kaderisasi Untuk Hadapi Pilkada 2020

    SUARA CIANJUR ■  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur melaksanakan Training of Trainers (TOT) dan rekrutemen saksi di Pilkada mendatang yang bertempat di hotel di Balroom Hotel Bukit Raya Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, pada Selasa (15/9/2020).

    Ketua DPC PDIP Cianjur Susilawati mengatakan, digelarnya Training of Trainers dan rekrutmen saksi ini bertepatan dengan sudah dilaksanakannya konsolidasi Musyawarah Anak Cabang (Musancab) dan pembentukan kepengurusan anak ranting serta pengurus anak cabang (PAC) PDIP di 32 Kecamatan.

    "Setelah terbentuk kepengurusan itu maka kita harus wajib melanjutkan melalui kaderisasi ditingkat pratama ini," tuturnya saat dikonfirmasi.

    Yang mana lanjut Susi, pelaksanaannya harus diimplementasikan melalui lima mantap berorganisasi diantaranya mantaf ideologi, mantaf kader, mantaf program, mantaf sumberdaya dan mantaf organisasi.

    "Seluruhnya wajib harus dilaksanakan oleh semua para kader ini," paparnya.

    Susi menjelaskan, sedikitnya ada 130 orang yang terlibat melaksanakan kaderisasi ini yang diikuti dari beberapa badan, aktivis dan para mahasiswa.

    "Karena model kaderisasinya berbeda untuk menghadapi Pilkada, maka kita satukan dengan pelatihan saksi untuk nanti melatih saksi ditingkat Desa dan Kecamatan," terangnya.

    Sementara itu Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jawa Barat, I Ketut Sustiawan mengungkapkan, sebagai partai pengusung pasangan calon bupati dari petahana. Maka tentu ini merupakan kewajiban partai untuk bergerak secara gotong royong di dalam pemenangan Pilkada nanti.

    "Hari ini kita mulai dengan materi dan melatih kader untuk melakukan rekrutmen seleksi dan pelatihan saksi. Jadi kita melaksanakan training of trainer saksi untuk Pilkada 9 Desember nanti," katanya.

    I Ketut menyebutkan, pelatihan dan rekrutmen saksi bukan hanya dilaksanakan di Kabupaten Cianjur saja, namun dilakukan juga di delapan Kabupaten yang mengikuti Pilkada.

    "Diantaranya yang sudah menggelar yakni di Indramayu, Pangandaran, dan hari ini di Kabupaten Cianjur. Termasuk kota berikutnya pun akan dilaksanakan selesai pada 23 September sebelum penetapan pasangan calon," ungkapnya.

    I Ketut berharap,di Pilkada Cianjur ini Herman Suherman bisa memenangkan kontestasi. Karena dengan begitu tentu visi misi partai dan tujuannya sebagaimana cita-cita kemerdekaan, di Cianjur ini bisa segera terwujud.

    "Masih banyak PR di Cianjur ini. Tapi kita harus sama-sama wujudkan dan benahi persoalan-persoalan yang ada. Termasuk kita tingkatkan IPM Cianjur secara bersama," tandasnya. (R-02).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...

    PILKADA CIANJUR

    +