-->

Longsor Terjang Kampung Awilega, 1 Meninggal, 2 Luka-luka

SuaraCianjur.com
Sabtu, 01 Mei 2021, 21.53 WIB Last Updated 2021-05-01T14:53:16Z

SUARA CIANJUR ■ Longsor menerjang pemukiman warga di Kampung Awilega RT. 03 RW. 08, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (1/5/2021) sekitar pukul 16.00. Wib.

Informasi yang diperoleh sementara ini, bencana tersebut menimpa tiga Rumah Warga, masing-masing rumah milik Atik yang di isi 4 orang, lalu 1 unit Rumah milik Ujang Andi. 

Dikabarkan, insiden ini juga telah menyeret dua orang warga, namun dalam kondisi selamat. 

"Ada warga yang terseret material longsor," ujar Hedi. Selain itu, rumah Hedi yang dihuni tiga Jiwa juga terancam longsor. 

Kerugian akibat kejadian Tanah Longsor tersebut belum diketahui, namun dikabarkan ada korban meninggal, bernama Abdul Holik berumur 5 Tahun. Korban luka ringan Maman, umur 40 Tahun dan korban Luka Berat, Atik umur 35 Tahun.  

Menurut Hedi salah satu warga setempat menjelaskan,  "Tanah di lokasi masih ada pergerakan, warga agar tidak mendekati dulu Lokasi, hanya Tim Evakuasi yang turun kelokasi,  sebab di khawatirkan ada Longsor susulan," ujarnya.
 
Sementara itu, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) menyebut ada korban yang tengah dievakuasi oleh warga setempat.

Namun Plt Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani belum merinci detailnya, Ia hanya mengirimkan foto di lokasi Longsor tersebut kepada awak media. 


Dari foto tersebut, terlibat kawasan Longsor adalah tebing areal persawahan yang berada di atas pemukiman.
 
Selain itu, terlihat juga sisa puing bangunan dari rumah yang hancur diterjang longsor. Beberapa warga juga terekam tengah berupaya mengevakuasi korban dan barang rumah tangga di lokasi tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Nagrak AKP Tedy Armayadi saat di konfirmasi pewarta membenarkan ihwal tersebut.

"Benar ada Longsor di Ciambar, mohon bersabar, nanti akan dilaporkan kembali," ujar Tedy Armayadi, sesaat yang lalu.

Camat Ciambar Pendi mengatakan, longsor mengakibatkan satu rumah tertimbun longsor milik Atik (35 Tahun), 2 KK dengan jumlah 4 Jiwa, dua rumah lainnya terancam, milik Ujang Andi 1 KK 1 jiwa, dan millik Hedi (70 tahun) 1 KK 3 jiwa.

■ Kartika / R-01
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

PILKADA CIANJUR

+