-->

Woow.... Satgas TMMD Ke- 111 Selayar Temukan Air Terjun di Kampung Tola

SuaraCianjur.com
Rabu, 30 Juni 2021, 07.58 WIB Last Updated 2021-06-30T00:58:44Z

SUARA CIANJUR ■ Disela-sela pelaksanaan TMMD ke- 111 Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, tiba-tiba sebuah lokasi dibalik gunung menjadi santer dibincangkan oleh personil Satgas TMMD yang berada di posko Kampung Tola. 

Obrolan yang menarik tersebut adalah adanya sebuah lokasi dibalik bukit sebelah utara kampung Tola yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat asri dengan lapisan batu tebing dan view air terjun dengan air yang jernih mengalir dari balik bukit. 

Keindahan tersebut bukan cerita belaka, karena diantara personil Satgas TMMD Ke 111 kemudian memperlihatkan hasil fotonya saat berada di air terjun tersebut. 

Tersebutlah air terjun Tola, salah satu keindahan alam yang asri dan belum pernah terjamah karena selama ini akses jalan ke Kampung Tola, Lura Gantarang tidak ada. Setelah adanya program TMMD Ke 111 ini, jalan terbuka dan warga mulai ramai mengunjungi kampung Tola. 

Sejumlah lokasi yang menyuguhkan keindahan di pantai timur pulau Selayar, khsususnya di kampung Tola mulai ditemukan satu persatu sebagai lokasi yang sangat potensi dijadikan obyek wisata. Termasuk dilokasi ini sejumlah cerita-cerita rakyat mulai terdengar diantara personil Satgas TMMD Ke 111 saat beristirahat. 

Pasi. Ops. Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Kapten. ARM. Husain Djafar membenarkan adanya air terjun Tola yang keindahannya tidak diragukan, apalagi kalau misalnya mendapat penataan dan perawatan pada sisi air terjun tersebut. 

"Dalam artian dikelola sebagai lokasi obyek wisata, pasti akan sangat bagus," jelas Kapten Arm. Husain Djafar, pada Selasa (29/6/2021).

Selain keindahan alam air terjun Tola, keindahan pantai yang berhadapan langsung dengan pantai timur pulau Selayar juga menjanjikan keindahan panorama laut yang eksotis, belum lagi cerita rakyat tentang sumur jodoh yang kesemuanya berada di lokasi TMMD Ke 111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar, yang saat ini telah bisa diakses melalui jalan TMMD dari kampung tua Bitombang. (TMC).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru