HUT Cianjur Ke-344: Menuju Masyarakat Cianjur Menjadi Sebuah Komunitas yang Mandiri

suaracianjur.com
Juli 16, 2021 | 16:16 WIB Last Updated 2021-07-16T09:16:58Z

SUARA CIANJUR ■  Tidak seperti biasa, kegiatan upacara Hari Jadi Cianjur (HJC) atau ulang tahun ke - 344 Cianjur, Jawa Barat, tahun ini berlangsung khidmat dan sederhana. Tidak ada perayaan atau kegiatan meriah yang melibatkan banyak elemen masyarakat untuk menghindari kerumunan di masa pandemik Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kesederhanaan dan kekhidmatan tersebut terpantau pada saat upacara Peringatan Hari Jadi Cianjur ke 344 Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual di Pendopo Cianjur pada Senin (12/7/2021) kemarin.

Upacara peringatan HJC tersebut, hanya dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Cianjur serta diikuti oleh seluruh perangkat daerah baik Dinas Instansi, kecamatan, kelurahan/Desa dan Lembaga/organisasi kemasyarakatan. 

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, momentum hari jadi ini adalah momentum bagi kita semua untuk senantiasa bersyukur atas nikmat dan anugrah yang telah diberikan Allah SWT. 

Sejak berdirinya Cianjur hingga saat ini, Kabupaten Cianjur telah mengalami kemajuan yang sangat luar biasa berbagai program pembangunan yang digulirkan Pemkab Cianjur semua bermuara pada kesejahteraan masyarakatnya.

"Peringatan Hari Jadi Cianjur ini, merupakan momentum yang sudah menjadi budaya bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk bersama – sama mengevaluasi dan mengintrospeksi atas apa yang telah dikerjakan sebelumnya," ungkapnya.

Momentum hari jadi juga merupakan momentum untuk mewujudkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT, dengan senantiasa memelihara dan menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Cianjur, untuk tetap meneruskan perjuangan para pendiri Cianjur yang telah bersusah payah meletakkan pondasi untuk mendirikan wilayah pemerintahan Cianjur ini, dengan mengisi bangunannya sebagai warga dengan ciri – ciri tersendiri," terangnya.

Sehingga warga masyarakat Cianjur menjadi sebuah komunitas yang mandiri yang dapat senantiasa hidup dengan aman dan tenteram. 

Terkait dengan penerapan PPKM Darurat Jawa Bali, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat  untuk tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesahatan," tandasnya. 

(hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Cianjur Ke-344: Menuju Masyarakat Cianjur Menjadi Sebuah Komunitas yang Mandiri

Trending Now

Iklan