Panglima TNI Tinjau Sentra Vaksinasi dan Penerapan PPKM Darurat

suaracianjur.com
Juli 16, 2021 | 20:19 WIB Last Updated 2021-07-16T13:19:39Z

SUARA CIANJUR ■ Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama  Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., melaksanakan peninjauan sentra Vaksinasi di GOR Arcamanik dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ditengah-tengah masyarakat di Kelurahan Turangga Karawitan No 83 Gg. Damka Dalalin, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (16/7/2021).

Kedatangan Panglima TNI dan Rombongan disambut oleh Pangdam III/ Slw, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M. dan Kapolda Jawa barat Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Saat berbincang dengan Tenaga Kesehatan (Nakes)  Panglima TNI mengapresiasi mekanisme pelaksanaan vaksin di GOR Arcamanik dapat berjalan tertib dan baik. "Mekanisme pelaksanaan vaksinasi disini berjalan secara sistematis, menerapkan prokes yang baik, ada peningkatan dari kunjungan sebelumnya, kalau bisa terus dipertahankan" ucapnya.

Di GOR Arcamanik, sasaran vaksin untuk 4.500 masyarakat per hari dengan 170 orang perbantuan Nakes yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan dan relawan dari Mahasiswa Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI dan Kapolri juga menyempatkan diri untuk meninjau penerapan PPKM Darurat ditengah-tengah masyarakat bertempat di Gang Damka Dalalin kelurahan Turangga Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri membagikan paket sembako untuk masyarakat setempat secara simbolik guna menghindari kerumunan. (**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panglima TNI Tinjau Sentra Vaksinasi dan Penerapan PPKM Darurat

Trending Now

Iklan