-->

Ajang Desa Wisata Indonesia, Tenganan Pegringsingan Masuk 50 Besar Terbaik

SuaraCianjur.com
Rabu, 25 Agustus 2021, 02.23 WIB Last Updated 2021-08-29T17:37:49Z

SUARA CIANJUR ■ Salah satu Desa Wisata di Bali Timur masuk menjadi 50 Besar Desa Terbaik Dalam Ajang Desa Wisata Indonesia. Ialah Desa wisata Tenganan Pegringsingan yang terletak di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. 

Dikenal dengan adat dan budayanya yang masih kental,  khususnya dalam menjalankan tradisinya maka tak heran desa yang juga disebut sebagai Desa Bali Aga ini masuk ke dalam 50 Besar Desa Terbaik dari 1.831 Desa wisata yang ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) I Wayan Kariasa mengaku sangat bangga. "Pastinya saya sangat bangga terhadap Desa Tenganan bisa masuk sebagai desa wisata terbaik dan semoga nantinya juga bisa lolos ke tahapan berikutnya,"Ujar Wayan Kariasa, saat dikonfirmasi, pada Selasa (24/8/2021). 

Dirinya mengharapkan agar hal tersebut dapat membawa berkah pada industri pariwisata yang ada di Kabupaten Karangasem walaupun masih dalam masa dalam kondisi Pandemi Covid-19. 

Dengan begitu, Desa Wisata Tenganan Pegringsing diharapkan dapat membuat Karangasem menjadi lebih dikenal oleh para wisatawan Indonesia maupun Mancanegara. Dimana nantinya dapat membawa banyak wisatawan datang ke Karangasem untuk melihat keindahan destinasi-destinasi wisata yang ada di Karangasem, baik wisata alam seperti gunung, bukit dan lautan serta wisata budaya dan adat istiadat yang sangat kuat yang banyak ada di Kabupaten Karangasem.


Agar desa wisata tersebut tetap menjadi destinasi wisata terbaik, maka Wayan Kariasa menekankan agar semua pihak dapat menjaga keasrian alam serta adat istiadatnya. 

"Adat istiadatnya agar  jangan sampai bergeser dan yang paling penting adalah pengelolaan sampah yang berkelanjutan. Dengan pengelolaan sampah yang berkelanjutan maka akan menjadi desa wisata hijau yang bebas sampah plastik atau green tourism destination," Tandasnya. (Ami)

 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru