Berbekal Pengalaman, UD. Bintang Baja Siap Bantu Percepatan Pembangunan Rumah Korban Gempa

suaracianjur.com
Februari 24, 2023 | 11:47 WIB Last Updated 2023-02-24T04:51:53Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR — Management UD. Bintang Baja, melalui Pelaksana Project (Hendi), pihak nya siap membantu Warga Cianjur yang rumahnya terdampak bencana alam gempa bumi, untuk membangun kembali rumahnya. Jum'at, (24/02/2023)

Saat di wawancarai Awak Media Suaracianjur.com, Menurutnya, saat ini sangat sulit mendapatkan kuli bangunan dan bahan material, akibat waktu pembangunan rumah yang hampir bersamaan dalam pengerjaan rusak berat.

“Kami sudah memahami konsep bangunan (RTG) rumah tahan gempa yang menjadi rekomendasi pemerintah. Sebagai usaha mandiri, kami akan membantu agar percepatan membangun hunian warga tercapai sesuai target,” ujarnya 

“Kami juga mempunyai material bahan bangunan sendiri, sehingga persediannya cukup memadai. Jadi bagi warga yang ingin membangun rumah, kami bantu semaksimal mungkin termasuk ketersedian para pekerjanya,” tambahnya.

Berbekal pengalaman sebelumnya, ia merasa optimistis dapat membantu korban gempa. Bukan hanya untuk rusak berat, namun juga membantu warga yang rusak ringan dan sedang.

“Misalkan ada warga yang ingin bangun huniannya tapi dengan kategori rusak ringan atau sedang, kami bantu sediakan materialnya dengan harga pasaran tanpa bunga. Pokoknya hunian itu harus secepatnya ditempati. Itu pengalaman kami yang ingin dibagi di sini,” imbuhnya.

Sementara itu, Yayat (58) warga Kampung Baru, Kelurahan Sayang Cianjur mengaku terbantu dengan adanya pihak yang membangun rumahnya dari Supplier material bangunan UD. Bintang Baja ini.

Kini, rumahnya sudah memasuki tahap akhir pembangunan dan bisa dihuni sebelum memasuki bulan puasa ini.

“Rumah saya rusak parah dan akhirnya dirobohkan, lalu sekarang dikerjakan oleh UD. Bintang Baja. Jelas saya terbantu, karena jadi lebih bagus padahal dananya sesuai yang diterima dari bantuan pemerintah,” Pungkasnya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berbekal Pengalaman, UD. Bintang Baja Siap Bantu Percepatan Pembangunan Rumah Korban Gempa

Trending Now

Iklan