CAI Akan Gruduk Kementerian Pertanian dan Datangi Kejaksaan Agung

suaracianjur.com
Februari 01, 2023 | 13:27 WIB Last Updated 2023-02-04T07:34:10Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR — Pusat Kajian dan Advokasi Masyarakat, Cianjur Aktivis Independen (CAI) akan geruduk Kementerian Pertanian c.q Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian besok ke Jakarta. Rabu, (01/02/2023)


Tujuan CAI guna mempertanyakan transparansi anggaran mengenai pembangunan pilot project pengembangan agro wisata, farm training center di sejumlah titik di Cianjur yang nilainya mencapai 13 milyar rupiah. Lantaran patut diduga adanya penyelewengan berdasarkan hasil investigasi dan penelusuran di lapangan. 

"Mengenai detailnya seperti apa tentu kita akan sampaikan dalam audiensi dihadapan dirjen dan jajarannya. Namun ini penting kami sampaikan bahwa kami inginkan ini ada tranparansi anggaran yang nilainya cukup besar mencapai 13 milyar rupiah, " ujar Direktur Eksekutif CAI, Farid Sandi menjelaskan (Rabu, 1/2/2023).

Farid menegaskan bahwa kantor Kementrian Pertanian di Jakarta dipilih untuk audiensi karena PPK maupun PPTK berkantor disana. Sedangkan di Cianjur merupakan penerima manfaat yang dianggap tidak berkompeten untuk menjawab temuan dan dugaan sejumlah pelanggaran. 

"Sekaligus kami juga akan menyampaikan pelaporan ke Kejaksaan Agung mengenai temuan ini tak lama setelah audiensi berakhir dengan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian, " tandasnya. (Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • CAI Akan Gruduk Kementerian Pertanian dan Datangi Kejaksaan Agung

Trending Now

Iklan