Dua Desa di Kecamatan Bojongpicung Terendam Banjir Bandang

suaracianjur.com
Mei 01, 2023 | 10:36 WIB Last Updated 2023-05-01T03:38:20Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR — Dua Desa di Kecamatan Bojongpung dan Kecamatan Ciranjang- Cianjur terendam banjir bandang, sekitar pukul 20.30 WIB, banjir bandang ini terjadi akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi mengguyur 2 Kecamatan, kemarin malam. Minggu, (30/04/2023)

Guyuran hujan yang cukup lama mengakibatkan ratusan rumah dan jalanan di kedua kecamatan terendam banjir, beruntung peristiwa bencana alam tersebut tidak memakan korban jiwa, sementara kerugian materil belum bisa dipastikan.

Kapolsek Bojongpicung AKP. Eriyanto, yang berada di lokasi kejadian, dalam wawancaranya dengan salah satu Media TV online memberikan keterangan; "Di Wilayah hukum kami yang terdampak paling parah ada dua desa, yakni Desa Neglasari dan Desa Hegarmanah, terkait jumlah rumah warga yang terendam banjir masih dalam pendataan." Bebernya

Lanjut Kapolsek; "Banjir di Bojongpicung ini akibat dari intensitas hujan yang cukup tinggi dari pukul 20.30 s/d 23.00 WIB, untuk daerah yang paling terdampak ada dua desa, yakni Desa Neglasari dan Hegarmanah." Tuturnya

Kembali Kapolsek Bojongpicung melanjutkan keteranganya; "Langkah yang kami ambil bersama rekan forkopimcam lainya di lokasi kejadian banjir, melakukan evakuasi terhadap warga serta menyisir rumah warga takutnya didalam rumah yang terendam masih ada warga yang terjebak banjir, selanjutnya kita berusaha membantu warga dengan ikut membersihkan rumahnya, Alhamdulillah untuk korban jiwa belum ada laporan dan mudah- mudahan tidak ada." Pungkasnya. (Asdon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Desa di Kecamatan Bojongpicung Terendam Banjir Bandang

Trending Now

Iklan