H. Iyad: Saya Bakal Laporkan Para Oknum Calo Pembuat Sertifikat Tanah !!

suaracianjur.com
Mei 27, 2023 | 09:19 WIB Last Updated 2023-05-27T02:47:08Z
Suaracianjur.com | Sukabumi – Polemik pembuatan sertifikat warga Kabandungan bernama H. Iyad yang merasa dipermainkan calo terus bergulir. Pasalnya, uang untuk biaya pembuatan sertifikat yang diberikan tidak sedikit, hampir mencapai belasan juta rupiah. Jum'at, (26/05/2023)

Dikutif dari laman dejurnal.com, petugas BPN Kabupaten Sukabumi, Elgar menjelaskan bahwa permohonan pendaftaran tanah H. Iyad sudah masuk, namun untuk besaran biaya tidak sampai belasan juta karena ada regulasi yang mengatur itu.

“Permohonan pengajuan sertifikat atas nama Haji Iyad didaftarkan pada tanggal 12 April 2023, kurang lebih sudah satu bulan,” ujarnya.

Terkait yang menguruskan, petugas BPN Elgar mengungkapkan bahwa yang bersangkutan merupakan salah satu petugas BPN yang kini sudah menjadi purna atau pensiun beberapa tahun yang lalu.

Di tempat terpisah, Haji Iyad menuturkan bahwa selain kepada yang telah mendaftarkan, dirinya pun memberikan uang kepada pihak lain yang katanya bisa ikut menguruskan sertifikatnya.

“Uang yang di berikan itu pada bulan Januari, sedang yang bersangkutan kini sulit dihubungi dan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan persoalan itu,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut H. Iyad, beberapa kali menjanjikan untuk ketemu saja sampai detik ini tidak ada realisasinya, itulah yang membuat dirinya meradang dan merasa dipermainkan.

“Titik akhirnya, saya akan melakukan tindakan hukum dengan melaporkan para oknum calo ini ini ke pihak berwajib karena sudah merugikan,” tandasnya. (Ark).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Iyad: Saya Bakal Laporkan Para Oknum Calo Pembuat Sertifikat Tanah !!

Trending Now

Iklan