Kades Sukatani Pertanyakan Manfa'at Geothermal Untuk Warga Sekitar

Suaracianjur.com | Cianjur - Kepala Desa Sukatani, H. Udin Sanusi mempertanyakan apa manfa'atnya Proyek Geothermal untuk warga sekitar, khususnya warga Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Semua Pembangunan apapun jenisnya pasti ada dampak Positif dan Negatif, terlepas dari itu semua, Pemerintah Desa Sukatani bersama warganya kompak mempertanyakan hal itu. Senin, (22/05/2023)

H. Udin Sanusi, Kepala Desa Sukatani, kepada suaracianjur.com menuturkan: " Kita tidak anti pembangunan, kita sangat mendukung program- program baik itu dari Pusat maupun Daerah, hanya saja dalam perencanaan nya harus melibatkan Masyarakat lokal, karena tiap daerah tentu mempunyai kearifan lokal." Ujar Kades

Lanjut Kades: " Berikan pemahaman yang benar kepada warga, sekarang ini jaman sudah canggih akses berita baik dari luar negeri maupun dalam negeri bisa dengan mudah diakses siapa saja, termasuk dalam hal program energi terbarukan yang bersumber dari panas bumi, wajar saja jika kemudian warga merasa khawatir. Adapun terkait Demo kemarin ke DPRD Cianjur, itu murni aspirasi Masyarakat, gerakan itu tidak ada yang membiayai, murni gerakan mereka." Pungkasnya.

Terpisah, dengan Kades Sukatani, Yusuf Thauziri (56) tokoh masyarakat Kp. Pasir Kampung, menegaskan: " Secanggih apapun teknologi buatan manusia tetap saja suatu saat ada human erornya, itu yang kita khawatirkan, selain itu apa manfa'atnya Proyek itu buat kami, karena jika terjadi sesuatu Kamilah yang akan terkena dampaknya. " Tandas Yusuf. (Ardi)
Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال