Lelang Jabatan Untuk 6 Posisi Pimpinan Segera di Mulai, CAI: "Kenapa Disdikpora Tak Diganti"

suaracianjur.com
Mei 02, 2023 | 23:44 WIB Last Updated 2023-05-02T16:45:38Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Cianjur tengah melakukan open bidang (lelang jabatan).  Sebanyak 29 kandidat akan diseleksi untuk  4 Kepala Badan dan 2 Kepala Dinas. Selasa, (2/4/2023)

Promosi jabatan diperuntukkan buat jabatan pimpinan masing-masing BKPSDM, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Pertanian dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).  Saat ini kesemua jabatan itu diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT).

"Jadi open bidding untuk 6 jabatan dengen pesertanya ada 29 orang yang akan diseleksi," kata PLT BKPSDM Cianjur Heri Farid Hifari melalui aplikasi perpesanan WhatsApp 

Namun saat disinggung mengenai jabatan PLT Disdikpora yang tidak dilakukan open bidding. Heri tak menjelaskan secara rinci alasan tidak diikutsertakannya.

"Kalau untuk Disdikpora tidak karena rekomendasi dari KASN hanya untuk jabatan tersebut," tandasnya. 

Terpisah,Direktur Eksekutif Cianjur Aktifis Independen (CAI) Farid Sandi mempertanyakan jabatan Kepala Disdikpora tidak ikut dilelang jabatan. Padahal sudah satu kali perpanjangan PLT atau lebih dari setahun lamanya.

"Ada yang aneh dengan open bidding kali ini, kenapa jabatan PLT Kadisdikpora tidak ikut dirotasi. Padahal sudah melewati batas waktu, jadi ada semacam pembiaran terhadap aturan perundangan-undangan," Tegasnya. (Ark/Ysf)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lelang Jabatan Untuk 6 Posisi Pimpinan Segera di Mulai, CAI: "Kenapa Disdikpora Tak Diganti"

Trending Now

Iklan