Pemdes Kebonpeuteuy- Gekbrong Bagikan Bantuan Beras Kemensos: "Begini Kata Sekretaris Dinas Sosial Kab. Cianjur."

suaracianjur.com
Mei 07, 2023 | 17:14 WIB Last Updated 2023-05-07T10:15:13Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Pemdes Kebonpeuteuy bagikan bantuan beras dari Kementerian Sosial, dalam program ketahanan pangan, masing- masing (KPM) keluarga penerima manfa'at mendapatkan 10 kg, dalam bentuk kemasan karung bermerk.

Hasil penelusuran media bersumber dari informasi perangkat desa, jumlah penerima manfa'at program ketahanan pangan Kemensos di Desa Kebonpeuteuy sekitar 855 penerima manfa'at, data penerima manfaat berasal dari penerima PKH dan BPNT. Minggu, (07/05/2023)

Kepala Desa Kebonpeuteuy (Lilis Maryamah) saat hendak di wawancarai Awak media suaracianjur.com mengatakan; " Sok aja kalau mau wawancara dengan Pa Sekdes, sama aja, Ibu dari pagi ngurus KPM, untuk memastikan bantuan ini di terima dengan benar. " Pungkas Kades, terpantau Kamera Media terjun langsung memimpin pembagian bantuan beras.

Senada dengan Kepala Desa, Sekdes Kebonpeuteuy (Mahmudin) yang akrab di sapa Amud, kepada Media membeberkan; " Betul dari pagi beliau (Bukades- red) dari pagi mengawal pembagian bahan pangan beras didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas, agar prosesi pembagian berjalan aman dan tertib. " Bebernya.

Lanjut Amud; " Penerima Manfaat sudah di tetapkan oleh pihak Dinas sosial karena datanya merujuk pada KPM PKH dan BPNT, tapi ada pula sebagian penerima dari luar itu, penerima bantuan beras masing- masing mendapatkan 10 Kg, jumlah kpm kurang lebih ada 855 orang, penerima saat datang untuk mengambil beras wajib membawa surat yang ada barcode nya, Alhamdulilah pembagian berjalan aman dan tertib." Pungkasnya

Dikonfirmasi di tempat terpisah, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Cianjur (Dindin amaludin) terkait pembagian beras bantuan angkat bicara bicara:

" Pembagian bahan pangan itu banyak sekali programnya, ada yang paket ada yang tidak, tapi kalau di tukarnya menggunakan Barcode sumbernya dari Kemensos." Tuturnya

Saat disinggung siapa penerima manfaat program beras Kemensos ini, kembali Sekdis Dindin Awaludin, melanjutkan penuturanya; "Kita menyesuaikan data yang sudah ada, agar program ini sukses sesuai harapan, dan barangnya sampai pada yang membutuhkan." Tandasnya. (Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Kebonpeuteuy- Gekbrong Bagikan Bantuan Beras Kemensos: "Begini Kata Sekretaris Dinas Sosial Kab. Cianjur."

Trending Now

Iklan