Tingkatkan IPM SMAN 1 Bojongpicung Melaui Program 3G dan 3B

suaracianjur.com
Mei 07, 2023 | 14:08 WIB Last Updated 2023-05-07T07:10:23Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Wilayah Kecamatan Bojongpicung sempat diterpa bencana alam beberapa waktu. Namun SMAN 1 Bojongpicung menunjukkan kualitas pendidikan dengan program unggulannya bertajuk 3 G dan 3 B. (7/5/2023)

Menurut Kepala SMAN 1 Bojongpicung, Tata Sukarta, menjelaskan bahwa program 3 G atay Go Green Generation bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang asri hijau sekaligus berperan dalam menciptakan  perubahan iklim menjadi lebih sejuk. Minggu, (07/05/2023)

" Ada beberapa poin untuk mewujudkan program tersebut, yakni dengan konsep. Pertama, Penelitian dan riset tentang produk yang bersifat ramah lingkungan lalu kedua Pembibitan tanaman dan terakhir, Penanaman pohon yang berkontribusi terhadap perubahan iklim menjadi lebih sejuk," katanya.

Selain itu, Sambung Tata, sekolah tersebut juga memiliki program Zero sampah plastik. Hak mana peserta didik membiasakan untuk tidak menggunakan bahan yang menghasilkan sampah plastik. Sekolah harus jadi garda terdepan untuk meningkatkan IPM Indek Predikat Manusia Cianjur.

" Membudayakan perilaku peserta didik di sekolah agar menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan tanpa menggunakan atau memakai alat makanan yang menghasilkan sampah plastik, seperti : sterofoam, sedotan dan plastik kemasan.
Sehingga berkontribusi terhadap pencegahan pencemaran lingkungan dari sampah plastik," sambungnya.

Dan yang terakhir, lanjut Tata, adalah program One day one sheet Al-Qur'an. Sebuah program dengan konsep 3B yang menitikberatkan kepada konsep keagamaan.

" Apa itu 3B, pertama, Bebas buta aksara Al-Qur'an, kedua Budaya mencintai Al-Qur'an, dan B yang terakhir adalah Bersemangat khatam dan tahfidz Al-Qur'an," paparnya 

Tata berharap tujuan akhir dari program One Day One Sheet Al-Qur'an dengan konsep 3B tersebut. Diharapkan lulusan SMAN 1 Bojongpicung menjadi pribadi yang berakhlakul karimah.

":Saya berharap lulusan SMAN 1 Bojongpicung menjadi pribadi yang berakhlakul karimah," harapnya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan IPM SMAN 1 Bojongpicung Melaui Program 3G dan 3B

Trending Now

Iklan