Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Laksanakan Giat Rakor Timpora

suaracianjur.com
Juni 12, 2023 | 18:41 WIB Last Updated 2023-06-12T11:43:59Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Cipanas, Bertempat di ruang halimun. Hotel Le Eminance, Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 10.00 WIB. Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Melaksanakan Rapat Koordinasi (Timpora) Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kabupaten Cianjur.

Rakor Timpora 2023 mengangkat tema, " Optimalisasi Peran Timpora Dalam Pengawasan Pengungsi Luar Negeri Di Wilayah Kabupaten Cianjur ", dengan penanggung jawab kegiatan, Wijay Kumar, SH. Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur. Senin, (12/06/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut: Kakanwil Hukum dan HAM Jawa Barat, Andika Dwi Prasetya. Kadis Nakertrans Cianjur, Tohari Sastra. Kadis Pariwisata dan Budaya, Danial. Kalapas Cianjur, Tomi Elyas. Dansubdenpom Cianjur, Lettu. CPM Yayan H. Kejaksaan Cianjur, Wendri. Deninteldam III Siliwangi, Serma Surya Darma. PN Cianjur, M. Hadli. Pengadilan Agama Cianjur, Budi Ansyori. Danramil 0804 Cipanas, Kapten Arm. Yayan Ruhyat. Kapolsek Pacet, AKP. Hima Rawalasi Pratama, SE. MM. Kapolsek Sukaresmi, AKP. Sudarsono. Kasubdit Kesbangpol, Dani Budiawan. Kasi Trantib Pacet, Cipanas dan Sukaresmi. Kabid Dapduk, Yudi Nugraha. PPNPN, Sugiyono. CPNS PKP. Kukuh Al Akbar. Pengelola Kamtib, Farid Sandhika Qur.  Staf PN Cianjur, Tedy Kurniawan. BNNK Cianjur, Famella Anggie P. Disnakertrans, Rika Yustika. BIN, Sandro.
Sementara itu, sambutan Bupati Cianjur dalam kegiatan Rakor tersebut, dibacakan (Tohari Sastra) Kadis Nakertrans :

" Atas nama Pemerintah Kabupaten, kita harus betul-betul mengetahui keberadaan orang asing di wilayah Indonesia utamanya di wilayah Cianjur, harus diketahui dan harus dipastikan keberadaan warga asing itu tujuannya apa, apakah membahayakan ketertiban umum apakah yang bersangkutan memenuhi administrasi dan hal lain. Yang menjadi fokus kita dalam melaksanakan tugas tersebut adalah dalam menjaga keamanan warga masyarakat Cianjur " Tutur Tohari, saat membacakan sambutan Bupati.

Lanjut Tohari; " Saya menghimbau kepada seluruh timpora harus mengetahui data setiap orang asing yang datang ke daerah kita, dan tolong hindari hal negatif yang dapat merugikan nama baik Indonesia khususnya Kabupaten Cianjur, untuk itu mari kita tingkatkan kerjasama dari tingkat Desa hingga tingkat kabupaten, agar informasi yang didapat merupakan data terupdate, permasalahan yang mengakibatkan orang asing terutama di dalam administrasi harus diantisipasi mulai sejak dini sebagai informasi yang didapatkan, kita akan paham betul maksud dari keberadaan orang asing sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya. " Pungkas Tohari, saat membacakan sambutan Bupati Cianjur. (Red).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Laksanakan Giat Rakor Timpora

Trending Now

Iklan