Pemerintah Desa Maleber Upayakan Pencairan Bantuan Stimulan Berjalan Sesuai Penjadwalan Dari Perbankan

suaracianjur.com
Juni 19, 2023 | 16:31 WIB Last Updated 2023-06-19T09:33:20Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Maleber, Pemerintah Desa Maleber Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, mengupayakan pencairan dana bantuan stimulan untuk korban bencana alam gempa bumi diharapkan bisa terealisasi secepatnya.

Cepat tapi tidak menabrak aturan, segala tahapan administrasi tetap harus di tempuh, sesuai prosedur, sesuai jadwal yang di tetapkan pihak perbankan, posisi Pemdes hanya mendorong percepatan pemerosesan nya. Senin, (19/6/2023).

Kepala Desa Maleber (Deden Jamaludin) kepada Suaracianjur.com, menuturkan:

" Kami, mendorong, mengupayakan, pencairan dana bantuan stimulan untuk korban bencana alam gempa bumi agar pemerosesannya di percepat, sesuai dengan program Pemerintah Daerah, dari status kebencanaan ke status percepatan pemulihan. " Bebernya.
" Cepat disini bukan berarti menabrak aturan, tetap setiap tahapan administrasi harus ditempuh, sesuai mekanisme yang sudah di tetapkan, kami, mendorong kepada pihak terkait dalam hal ini perbankan agar penjadwalan serta pemerosesan nya dipercepat, itupun kalau segala persyaratan administrasinya sudah lengkap. " Tambahnya.

Lanjut Kades Maleber; " Kami, selalu mewanti-wanti kepada perangkat Desa, erte, erwe, jangan ada pemotongan terhadap penerima manfa'at bantuan stimulan, Kita bekerja sesuai regulasi aja. " Pungkasnya.

Senada dengan Kepala Desa, (Tantan) Kaur Pem. Desa Maleber, ikut menambahkan:

" Betul apa yang di sampaikan Pak Kades, kita bekerja saja sesuai aturan serta regulasi yang sudah ditetapkan, setiap pengajuan di harapkan harus melalui dulu Desa, BOD, BPBD. Agar tidak muncul kesimpang siuran data. " Tandasnya singkat. (Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Desa Maleber Upayakan Pencairan Bantuan Stimulan Berjalan Sesuai Penjadwalan Dari Perbankan

Trending Now

Iklan