Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Tingkat Kecamatan Warungkondang, Diwarnai Peratanyaan Menarik Dari Pemilih Pemula

suaracianjur.com
Juni 17, 2023 | 18:22 WIB Last Updated 2023-06-17T11:24:26Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Warungkondang, Panitia Pengawasan Kecamatan Warungkondang (Panwascam), menggelar acara pengawasan pemilu partisipatif. Dengan tema "Partisipatif Masyarakat Dalam Pemilu 2024". Bertempat di Gedung SMPN 2 Warungkondang. Desa Mekarwangi Kec. Warungkondang Kab. Cianjur.

Acara Sosialisasi Partisipatif Pemilu 2024, di buka Ketua Panwascam Warungkondang (Indra Suryadharma, S. Pd. I), dihadiri, Forkopimcam. Ketua KPU Cianjur (Selly Nurdinah). Ketua PPK. Warungkondang (Yana Sopyan, SH). Organisasi Masyarakat, Perwakilan Partai Politik, Karang taruna, Tokoh Masyarakat, serta para pelajar. Sabtu, (17/06/2023).

Narasumber dari KPU Cianjur, Bawaslu, Panwaslu serta PPK. Dalam kegiatan Sosialisasi Partisipatif Masyarakat, menekankan pentingnya peran serta masyarakat tentang keberlangsungan Pemilu yang Jujur dan adil. Serta memahami setiap tahapannya.

Dalam sesi tanya jawab, nampak Siswi- Siswi SMA yang sudah memiliki hak suara sebagai pemilih pemula, melontarkan pertanyaan- pertanyaan menarik, itu merupakan bukti antusias masyarakat terhadap jalanya Pemilu 2024 nanti.
Seusai acara sosialisasi partisipatif, Ketua KPU Cianjur (Selly Nurdinah) kepada Suaracianjur.com, menuturkan:

" Kami, mendapat undangan dari Bawaslu untuk menghadiri acara sosialisasi partisipatif pemilu, yang dilaksanakan di gedung SMPN 2 Warungkondang oleh Panwascam. " Tuturnya.

" Kami mengajak semua kalangan masyarakat untuk berpartisipasi, dengan kolaborisasi, kerjasama, baik itu informasi ataupun mengawal jalanya Pemilu, agar pemilu berjalan sesuai dengan aturan serta meningkatnya kualitas pemilih yang baik. " Tambahnya.

" Tahapan-tahapan pemilu itu kan banyak, kami berharap masyarakat ikut andil dalam setiap tahapannya, seperti tahapan DPT. mengawali jalannya pemilu. Dan tahapan lainnya, termasuk mengawal data-data Bacaleg hingga ke penetapan Caleg. " Pungkas Ketua KPU Cianjur.

Senada dengan Ketua KPU Kab. Cianjur, Indra Suryadharma, S. Pd.I. Ketua Panwaslu Kecamatan Warungkondang, kepada awak media, menambahkan:

" Partisipatif masyarakat memang sangat di perlukan, demi keberlangsungan pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. " Beber Ketua Panwascam Warungkondang, yang akrab di sapa Igon.

" Antusiasme masyarakat akan kegiatan ini sangat luar biasa, terutama adik-adik siswi SMA yang hadir mengikuti jalannya acara, dalam sesi tanya jawab, mereka antusias dengan banyak bertanya, itu artinya masyarakat sangat peduli akan keberlangsungan pemilu ini. " Pungkas Igon.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Tingkat Kecamatan Warungkondang, Diwarnai Peratanyaan Menarik Dari Pemilih Pemula

Trending Now

Iklan