DIGIMOM (Digital Momi Indonesia) Bersama KBP3A Kab. Cianjur, Dorong Peningkatan Literasi Digital Untuk Perempuan Tangguh Ekonomi Tumbuh

suaracianjur.com
Juni 17, 2023 | 21:07 WIB Last Updated 2023-06-17T14:08:55Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Cipanas, Acara Penyusunan Program Kerja Digimom Indonesia 2023-2024. Dengan Tema " Perempuan Tangguh Ekonomi Tumbuh " dilaksanakan di Hotel Pallace Cipanas, hadir dalam acara tersebut, Kadis DPP KBP3A. (H.Amad Mutawali, S.Ag. S.IP.) beserta Anggota Digimom dan Tamu undangan lainya.

Materi yang di sampaikan dalam acara penyusunan program kerja Digimon tersebut, membahas tentang peranan wanita, terutama Ibu-Ibu di era digitalisasi internet ini, melakukan pendampingan terhadap anak-anak supaya aman dan terkontrol dengan benar di ruang serba digitalisasi. Sabtu, (17/06/2023).

Ketua Digimon, Dahlia Febrina yang akrab di sapa, Lia Najib, kepada awak media Suaracianjur.com, menuturkan:

" Digimom, Adalah Sebuah yayasan yang konsen terhadap peningkatan kapasitas kaum perempuan terutama kaum ibu, di kab.Cianjur kami ingin di tahun ini sudah memiliki rencana-rencana yang hebat dan visioner, program kami akan bekerja sama dengan lembaga-instansi Pemerintah, agar program kerja ini bisa di lakukan dengan maksimal." Beber Lia Najib
" Kita berdiri di akhir tahun 2021, dan sudah bermitra dengan kementrian Kominfo, dengan melaksanakan kegiatan yang mengedukaisi para perempuan dan juga masyarakat indonesia, tentang gerakan literasi digital, berhubung sekarang sudah memasuki era digital, jadi harus di bekali dengan kemampuan bagaimana menggunakan media digital, serta kiat supaya aman di ruang digital, agar bisa melakukan pendampingan terhadap anak diruang digital." Tambahnya.

" Anggota Digimom sendiri tidak menutup kemungkinan harus kaum perempuan, atau sebutan di era sekarang itu momis, ada juga kaum laki laki dengan sebutan Dadis, juga ikut bergabung dalam Digimom, dengan berbagai latar belakang dan bermacam profesi, seperti; photografer, mentor publik speaking, konten kreator, penulis, publik sepeaking, aktifis parenting, dan tokoh masyarakat, yang memiliki skil, di era digital ini. " Tandasnya.

Lanjut Lia Najib; " Kabupaten Cianjur sendiri, kita belum banyak melakukan kerjasama dengan dinas terkait, baru mau kami lakukan itu dengan dinas DPP KBP3A. Yang sudah kita lakukan kerjasama itu dengan kementrian  Kominfo dan BPSDMP Kominfo Bandung, jadi, kita sudah bermitra itu dengan Kementrian yang memang ada hubungan nya dengan era digital. " Paparnya.

" Kedepannya, kita akan melakukan peningkatan kapasitas kaum perempuan, fokusnya di digitalisasi pengrajin batik, jadi rencana kedepan itu akan megarah ke sana, bekerja sama bareng batik faktal Jakarta." Imbuhnya.

" Mudah-mudahan dengan di adakannya Digimom ini, para perempuan di edukasi dengan berbagai macam softskill dan hard skill, ketika sudah di edukasi mudah-mudahan bisa menjadi perempuan perempuan inspiratif yang kemudian bisa menularkan semangatnya, skill nya ke lebih banyak perempuan lagi." Pungkasnya.

Senada dengan Ketua Digimon, Kadis DPP KBP3A (H.Ahmad Mutawali, S.Ag. S.IP) ikut menambahkan:

" Kebetulan, Kami hadir di acara ini dalam rangka memaksimalkan upaya-upaya memberikan ruang waktu, ruang semangat dan ruang peran perempuan di Kabupaten Cianjur ini. Terkait dengan kolaborasi kita ini, semoga tercipta perempuan smart dan tangguh, sehingga mampu meminimalisir kekerasan terhadap perempuan, dengan dibekali pemahaman, kesadaran, bagaimana peran perempuan yang lebih maju lagi. Semoga kasus kekerasan semakin menurun. " Pungkas Kadis DPP KBP3A Kab. Cianjur. (Restu).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DIGIMOM (Digital Momi Indonesia) Bersama KBP3A Kab. Cianjur, Dorong Peningkatan Literasi Digital Untuk Perempuan Tangguh Ekonomi Tumbuh

Trending Now

Iklan