Apel Siaga Perubahan, Partai NasDem Siapkan 2 Ribu Tim Kebersihan Hingga Gandeng Pemprov DKI Jakarta

suaracianjur.com
Juli 16, 2023 | 15:38 WIB Last Updated 2023-07-16T08:40:30Z
Suaracianjur.com | Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyiapkan 2 ribu personel tim kebersihan dan 11 ribu kantong sampah. Langkah ini untuk menjaga kebersihan selama perhelatan Apel Siaga Perubahan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), hari ini, Minggu, (16/7/2023)

“Kami menggunakan tenaga kebersihan kurang lebih 2 ribu orang dan kita juga sudah menyiapkan bahan-bahan untuk menampung sampah yang cukup memadai. Kami telah menyediakan sebanyak 11 ribu lembar kantong sampah ukuran 60X100 cm dan ukuran-ukuran lainnya,” ungkap Ketua Panitia Bidang Kebersihan Apel Siaga Perubahan Partai NasDem, Setyo Wardoyo dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 16 Juli 2023.

Setyo mengatakan, 2 ribu orang tim kebersihan ini terdiri dari tim kebersihan internal Partai NasDem, dan juga bekerja sama dengan PT ISS sebanyak 821 orang serta 5 orang supervisor.

Selain itu, tim kebersihan ini juga didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kebersihan Jakarta Pusat serta Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta. Jumlahnya sebanyak seribu tim kebersihan yang disebut ‘Tim Comot’.

Panitia acara Apel Siaga Perubahan juga sudah menyiapkan 20 unit mobil swiper sampah dan 20 mobil anorganik. “Inilah tim yang nantinya akan menyapu sisa-sisa sampah setelah acara berlangsung,” beber Setyo.

Setyo menjelaskan, tim kebersihan ini dibagi menjadi empat area pokok yakni di Stadion Utama GBK, ring road yang biasa digunakan untuk jogging track, tempat parkir, dan jalan-jalan protokol melingkari GBK.

Lebih jauh, Setyo menerangkan jika tim kebersihan ini sudah mulai bekerja dari tanggal 14 Juli 2023 dan dilakukan selama 24 jam.

“Jadi tim kebersihan melakukan kerja untuk kebersihan di waktu pagi, siang, dan malam,” tuturnya.

Partai NasDem akan menggelar Apel Siaga Perubahan di Gelora Bung Karno. Apel digelar sebagai bentuk konsolidasi kader NasDem seluruh Indonesia untuk menyamakan frekuensi dan menguatkan barisan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Sebanyak 180 ribu kader Partai Nasdem yang terdir dari tingkat dewan pimpinan wilayah (DPW), dewan pimpinan daerah (DPD), dan dewan pimpinan cabang (DPC). Termasuk, dewan pimpinan ranting (DPRt) bakal memeriahkan acara tersebut.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan memberikan arahan dan Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Rasyid Baswedan juga akan menyampaikan pidato dihadapan ratusan ribu kader NasDem

Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga berada dalam satu poros koalisi bersama Partai NasDem diagendakan hadir dalam Apel Siaga Perubahan.

Selain itu Apel Siaga Perubahan juga dipastikan tidak ada agenda pengumuman Cawapres dari Anies Baswedan. 

(Red)
Sumber: KBAnews
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel Siaga Perubahan, Partai NasDem Siapkan 2 Ribu Tim Kebersihan Hingga Gandeng Pemprov DKI Jakarta

Trending Now

Iklan