Bencana Alam Longsor Pasir Kuda: Diduga Satu Orang Tertimbun Material Longsoran

suaracianjur.com
Juli 29, 2023 | 21:28 WIB Last Updated 2023-08-24T07:58:46Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Pasir Kuda, Bencana Alam Longsor yang terjadi di Kp. Legok oncom Desa Simpang Kecamatan Pasir Kuda Kabupaten Cianjur, kejadian longsor menurut warga sekitar terjadi pada pukul 09.30 WIB. serta diduga satu orang warga tertimbun material longsoran.

Petugas BPBD dari Cianjur dibantu Nakes dan Masyarakat sekitar sangat kesulitan mengevakuasi korban, karena akses menuju tempat kejadian sangat curam, ditambah material longsoran mengandung air sehingga akses jalan menjadi licin dan menyulitkan kinerja tim evakuasi. Sabtu, (29/7/2023).

Menurut keterangan salah satu Warga setempat, Darto (38) tahun, warga Desa Simpang Kec. Pasir kuda yang ikut mencari korban longsor di tempat kejadian, menuturkan:

"Korban yang diduga tertimbun material longsoran berprofesi sebagai petani, sebetulnya dia sudah pulang sebelum kejadian longsor terjadi, entah kenapa dia balik lagi dan duduk-duduk istirahat di saungnya, persis di bawah bukit yang longsor itu," beber Darto

Lanjut Darto; "Mungkin dia balik lagi karena ada yang tertinggal, karena saat itu dia habis panen padi, saat ini saung nya pun tertimbun material longsoran, kemungkinan dia nya juga ikut tertimbun," tambah Darto

Saat ditanya Media, apakah korban yang diduga tertimbun sudah di temukan, dan ada berapa orang yang diduga tertimbun material longsoran, kembali Darto, melanjutkan keterangan nya:

"Tebing legok oncom ini sangat curam kang, ditambah akses jalan nya yang licin sehingga menyulitkan kami dalam pencarian korban. Alhamdulillah saat ini tim dari BPBD Kabupaten Cianjur sudah ada di tempat kejadian," urainya

"Kami bersama tim dan masyarakat sekitar terus mencari korban yang diduga tertimbun, tapi karena peralatan kami sangat terbatas jadi belum berbuah hasil, tim BPBD pun saat ini sedang menunggu bantuan dari Bandung." Kata Darto menutup komunikasi dengan awak media Suaracianjur.com melalui sambungan perpesanan WhatsApp.

Sementara itu salah satu Pejabat Kebidangan BPBD. Kabupaten Cianjur (Nurzaini, SE) melalui sambungan telepon perpesanan WhatsApp membenarkan telah terjadi longsor di Kecamatan Pasir Kuda:

"Saat ini tim dari BPBD sudah berada dilokasi kejadian dan sedang berupaya mencari korban bernama Nahru (60) tahun Warga Kp. Bojongsirna RT. 01/04 Desa Simpang Kecamatan Pasirkuda, kegiatan akan dilanjutkan besok, karena pada saat pencarian terkendala masih ada pergerakan longsor." Pungkas Nurzaini, SE.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bencana Alam Longsor Pasir Kuda: Diduga Satu Orang Tertimbun Material Longsoran

Trending Now

Iklan