Desa Bunikasih: Pawai 10 Muharam (Asyura) Di Warnai Acara Santunan Anak Yatim

suaracianjur.com
Juli 25, 2023 | 16:19 WIB Last Updated 2023-08-24T08:35:46Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Warungkondang, Pawai 10 Muharam atau Asyura di warnai dengan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu, sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama.

Kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Desa Bunikasih dan tokoh masyarakat setempat, untuk memuliakan hari besar dalam penanggalan Hijriah serta kearifan lokal yang kental dengan nuansa keagamaan. Selasa, (25/7/2023)

Titik kumpul kegiatan tersebut di Kp. Bojong, kemudian dilanjut dengan pembagian santunan kepada anak yatim selanjutnya dilanjutkan dengan pawai berkeliling Desa Bunikasih, Desa Bunisari dan Desa Sukawangi.

Kepada Suaracianjur.com Kades Bunikasih (H. Solahudin) menuturkan:

" Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan tahun Baru Islam di lanjut dengan acara 10 Muharam atau Asyura, menurut kepercayaan kami di tanggal ini sangat sakral untuk berbuat kebaikan," tutur Kades Bunikasih

Lanjutnya; " Kita sebagai manusia beragama dan berkebudayaan harus menghormati kearifan lokal yang kental dengan nuansa keagamaan, karena di dalam nya mengandung hal-hal yang sangat positif," beber nya

" Kepercayaan kami di tanggal 10 Muharam harus berbagi dengan anak yatim, kegiatan ini bersesuaian dengan perintah agama maupun aturan pemerintah." Pungkas Kades Bunikasih.

Kegiatan Pawai tersebut di Pimpin Kasie Pem. Desa Bunikasih (Misbah) bersama Jajaran dan Tokoh Masyarakat Setempat.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Bunikasih: Pawai 10 Muharam (Asyura) Di Warnai Acara Santunan Anak Yatim

Trending Now

Iklan