Mudrikah, S. Ag.: Ciptakan Semangat Kesetiakawanan Sosial Dan Mengedepankan Semangat Kebersamaan

suaracianjur.com
Juli 30, 2023 | 15:22 WIB Last Updated 2023-07-30T08:24:20Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Cibeber, Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur (Mudrikah S.Ag) mengadakan kegiatan dengan mengusung tema Temu Karya Luar Biasa dari pukul 10.00 WIB. Sampai dengan selesai, bertempat di Desa Cihaur Kecamatan Cibeber.

Ketua Karang Taruna Kab. Cianjur mengajak, serta memberi semangat kepada para Karang Taruna desa untuk bisa membantu Pemerintah, bagaimana mengurus lembaga Karang Taruna keberadaan nya dibutuhkan masyarakat , bersikap adil dan bisa mengambil peran serta memahami tidak hanya sebatas bangga dengan memakai baju Aditya Karya Mahatua Todha. Sabtu, (29/07/2023)

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Perwakilan Karang Taruna Kecamatan Cibeber, Karang Taruna Cilaku , Ketua PJS, Karang Taruna Karang Tengah, Isye dari Kasi Kecamatan Cibeber,  Babinkamtibmas, Kabid UMKM, Sekertaris Karang Taruna Kabupaten Cianjur Asep Sobandi, Bendahara Lia, Kabid Organisasi Depi dan para tamu undangan.

Dalam sesi wawancara dengan awak media suaracianjur.com. Ketua Karang Kabupaten Cianjur Mudrikah, S.Ag. Menjelaskan:

" Mengapa harus ada T.K.L.B, kedalam organisasi atau Lembaga , kita harus punya peranan penting di saat kita berserikat kita punya nilai disana, kadang kita lupa akan hal itu terkadang diri kita merasa besar padahal terkadang Organisasi itu yang mengharuskan kita menjadi besar," tuturnya

Lanjut Mudrikah S.Ag.; " Kita harus mengedepankan rasa kesetiakawanan dan membangun rasa sosial yang tinggi terhadap Masyarakat, khususnya para Ketua Karang Taruna Desa dan anggotanya teruslah memberikan semangat sehingga Temu Karya Luar Biasa akan terus ada dan Maju , untuk menuju Cibeber Hiber. " pungkasnya.

Dalam rangkaian acara tersebut Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur melantik Susan Susanti sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibeber periode 2021-2026, Susan Susanti yang sebelumnya menjabat sebagai Humas Karang Taruna Kecamatan Cibeber. 

Susan Susanti berharap dengan jabatan yang baru di emban Karang Taruna Kecamatan Cibeber bisa lebih maju lagi kedepannya dan bersosialisasi  Masyarakat agar Cibeber benar-benar Hiber.

Senada dengan Ketua Karang Taruna Kab. Cianjur. Ketua Karang Taruna Cibeber (Isye). Yang baru dilantik. Menambahkan:

" Sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota Masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab Sosial untuk Masyarakat," paparnya

Lanjut Isye; " Sebagai team Verifikasi beliau (Ketua Kab-red) mengajak serta menghimbau kepada anggota Karang Taruna harus ada yang di tonjolkan karena setiap desa itu ada anggaran untuk Karang Taruna dan Karang Taruna harus bisa memberikan nilai -nilai positif dan tidak boleh ego terhadap kepala desa, sebagai solusi agar anggaran itu bisa turun untuk Karang Taruna," tutup Isye.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mudrikah, S. Ag.: Ciptakan Semangat Kesetiakawanan Sosial Dan Mengedepankan Semangat Kebersamaan

Trending Now

Iklan