Pasca Gempa Bumi: Pemerintah Desa Cikaroya Warungkondang Demi Pelayanan Masyarakat Berkantor Di Tenda

suaracianjur.com
Juli 18, 2023 | 00:11 WIB Last Updated 2023-08-24T08:26:59Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Warungkondang, Pasca bencana alam gempa gempa bumi yang memporak porandakan 16 Kecamatan di Kabupaten Cianjur, termasuk salah satu nya Desa Cikaroya Kecamatan Warungkondang.

Dampak dari gempa bumi tersebut menyebabkan kantor Desa Cikaroya dan rumah warga mengalami rusak berat, sehingga kantor Desa yang menjadi pusat pelayanan masyarakat tidak berpungsi karena gedung desa yang berada di Jl. Cikaroya mengalami kerusakan parah. Senin, (17/7/2023)

Meski dalam kondisi demikian Kepala Desa Cikaroya (H. Encep Mahmudin) bersama Jajaran nya tetap melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat, dengan mengontrak salah satu bidang lahan milik warga.

" Meski kondisi nya seperti ini tetapi pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan, agar masyarakat akan kebutuhan layanan administrasi dan lain-lain tetap terlayani dengan baik oleh Pemerintah Desa," ujar Kades Cikaroya kepada awak media Suaracianjur.com

Lanjut Kades Cikaroya; " Sambil menunggu Kantor Desa sedang dibangun kembali oleh Abipraya, kita meskipun di tenda seperti ini tetap melaksanakan kegiatan sebagaimana mestinya," urai nya

Selanjutnya Kades Cikaroya kembali melanjutkan penuturan nya kepada awak media:

" Selama pembangunan gedung baru belum selesai, sementara kita ngontrak lahan dulu, kebetulan rumah warga yang kita kontrak pelataran nya cukup luas dan bisa dimanfa'atkan untuk kantor pelayanan sementara," tutup Kades Cikaroya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Gempa Bumi: Pemerintah Desa Cikaroya Warungkondang Demi Pelayanan Masyarakat Berkantor Di Tenda

Trending Now

Iklan