Pilkades Antar Waktu Desa Gudang Di Menangkan Oki Ahmad Iskandar, TNI- Polri Siagakan Anggota Di Lokasi

suaracianjur.com
Juli 19, 2023 | 14:19 WIB Last Updated 2023-08-24T08:29:20Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Cikalongkulon, Pesta Demokrasi yang diselenggarakan sesuai Konstitusi dan Perundang- Undangan, sesuai butir Pancasila, Sila ke 4. Pemilihan Pemimpin melalui musyawarah dan mufakat. Dengan kesepakatan suara terbanyak keluar jadi pemenang kontestasi. Begitulah yang di sebut Pemimpin terpilih. 

Bakal calon pilkades antar waktu desa gudang setelah melalui tahapan seleksi Panitia akhirnya mengerucut yang tersisa lolos test verifikasi ada 3 kandidat calon, hari ini merupakan puncak dari kegiatan pesta demokrasi tingkat Desa, dan kontestasi tersebut di menangkan oleh Oki Ahmad Iskandar, dengan raihan suara, 106 suara. Rabu, (19/7/2023)

Kepada awak media Suaracianjur.com. Camat Cikalongkulon (Insanuddin Lingga, S.Sos. M.Si.) terkait pelaksanaan Pemilihan Pilkades antar waktu Desa Gudang, angkat bicara:

" Kami menjalankan pembinaan dan bimbingan teknis sesuai aturan yang berlaku, dari mulai pesan teknis , serta penyampaian arahan pada masing-masing calon, pada musyawarah Pelaksanaan paw ini dari 3 calon yang mengikuti kontestasi, 2 calon lainnya raihan suaranya tertinggal jauh dari pemenang," ujar Camat Cikalongkulon

Lanjut Camat Cikalongkulon; " Cepi Sugilar mendapat raihan 20 suara. Cicih Kurniasih mendapat raihan 37 suara. Yang terakhir Oki Ahmad Iskandar dengan raihan 106 suara, jadi dengan begitu secara aturan kontestasi di menangkan Oki Ahmad Iskandar, hak pilih keseluruhan ada 170 hak suara, suara syah 163 dan suara tidak syah 7 surat suara." Pungkas Camat Cikalongkulon

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihak TNI-Polri bersinergi mengamankan acara pemilihan kades antar waktu.

Sementara itu Kapolsek Cikalongkulon (AKP. Arif T. Firmanto) terkait Pam Pilkades PAW Desa Gudang, kepada awak media, menegaskan:

" Dalam menjalankan tugas kita selalu berkoordinasi dengan Polres Cianjur, sehingga akhirnya kita menerjunkan 80 Anggota BKO dari Polsek Mande, Polsek Bojongpicung, Polsek Sukaluyu dan Polres Cianjur, pelaksanaan kegiatan ini berkat doa dan kerjasama semua pihak, Alhamdulillah berjalan kondusif, aman dan lancar." Tutup Kapolsek Cikalongkulon.

(Lubis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilkades Antar Waktu Desa Gudang Di Menangkan Oki Ahmad Iskandar, TNI- Polri Siagakan Anggota Di Lokasi

Trending Now

Iklan