Sholat Istighosah Warnai Perhelatan Hari Jadi Desa Cimacan Ke - 92

suaracianjur.com
Juli 05, 2023 | 01:04 WIB Last Updated 2023-08-24T08:11:34Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Cipanas, Perhelatan hari jadi Desa Cimacan yang ke - 92, di isi dengan berbagai acara positif, diantaranya diisi dengan menggelar sholat Istighosah (meminta pertolongan) kepada Allah SWT, agar Pemerintah Desa Cimacan beserta Warga nya terhindar dari segala bala.

Hadir dalam perhelatan tersebut, Kepala Desa Cimacan (Deden Ismail, ST.) Ketua MUI Cimacan (KH. Salafudin) dari Kepolisian diwakili (Babinkamtibmas) dari unsur TNI diwakili (Babinsa) dari Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Para Purna Bakti Kades Cimacan, para Ketua Erte/Erwe, Karang Taruna, serta Warga Masyarakat Desa Cimacan dan tamu undangan dari luar. Selasa, (4/7/2023).

Kegiatan perhelatan hari jadi Desa Cimacan digelar pada pukul 09.00 WIB. Sampai dengan selesai, bertempat di aula Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, selain diisi Sholat Istighosah, juga diisi acara pemberian kadeudeuh kepada para kades purna bakti, untuk mengenang dan memberi penghargaan atas pengabdian nya. Yang hadir dalam acara tersebut kurang lebih 104 orang.

Acara dibuka oleh Kepala Desa Cimacan (Deden Ismail, ST.) Sementara itu saat di wawancarai awak media Suaracianjur.com, Deden Ismail, ST. Memaparkan:

" Kegiatan ini adalah sejarah bagi Desa kami, salah satunya adalah memperingati hari jadi desa cimacan yang ke-92, dan acara ini yang ke 2 kali nya kita laksanakan. karena di tahun 2022 sudah di laksanakan juga dengan berbagai banyak kegiatan. Seperti Gebyar Tabligh Akbar Muharom sebagai acara penutupnya. " Urai Kades Deden.

" Untuk tahun sekarang, kita tidak melakukan kegiatan seperti tahun sebelumnya, tapi sekarang kita mengedepankan acara religius lainnya, seperti sholat istigosah bersama masyarakat, dan semua lembaga yang ada di pemerintahan desa, " Tambahnya.

Lanjut Kades; " Tidak ketinggalan dalam acara ini salah satunya adalah, yaitu komitmen kita memberikan penghargaan atau hal yang memang bisa di kenang oleh para kepala desa yang sudah purna bakti, dengan memberikan sedikit kadeudeuh dari Pemerintah Desa Cimacan untuk yang sudah mengabdikan diri di Pemerintahan Desa Cimacan. " Bebernya.

" Alhamdulillah Desa Cimacan sendiri sudah membangun ruangan untuk kelembagaan dari dana bantuan provinsi dan sudah rampung 100% untuk 5 lembaga yang ada di desa, kedepannya mudah-mudahan Desa Cimacan beserta warganya ini, melalui Sholat Istighosah mendapatkan pertolongan dan limpahan berkah serta Rahmat Allah SWT. Juga pembangunan aula Desa ini semoga bermanfa'at." Tutup Kades Cimacan.

(Restu)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sholat Istighosah Warnai Perhelatan Hari Jadi Desa Cimacan Ke - 92

Trending Now

Iklan