Bidang Bina Kontruksi dan Ruang Dinas PUTR Kab. Cianjur Laksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tenaga Terampil Kontruksi

suaracianjur.com
Juli 05, 2023 | 02:08 WIB Last Updated 2023-08-24T08:11:48Z
Suaracianjur.com | Cianjur - Pacet, Bidang Bina Kontruksi dan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, melaksanakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi tenaga terampil kontruksi, bertempat di Hotel Sangga Buana Pacet, tepatnya ruang anggrek.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur (Eri Rihandiar). Hadir dalam kegiatan tersebut narasumber dari LPPK Bandung, sebagai pemateri (Muhammad Tatang Muhidin) perwakilan dari Gapensi, Astinas, beserta tamu undangan lainnya. Selasa, (4/7/2023).

Sementara itu pengelola jasa kontruksi (Melly) kepada Suaracianjur.com, menuturkan:

" Kegiatan ini adalah sertifikasi untuk jabatan pelaksana jalan jenjang 5, di hadiri oleh asosiasi yang ada di Kab. Cianjur, seperti, Gapensi, Astinas dan lain-lain, sebagai narasumber kita hadirkan langsung dari bandung yaitu LPPK Dinikon (PT. Dinikon Anugerah Pratama) dengan banyak 25 asosiasi yang hadir di kegiatan ini." Bebernya.

" Dalam perkembangan kebijakan pemerintah terkait,  jasa kontruksi, masyarakat jasa kontruksi, khususnya penyedia dan Pemerintah daerah sebagai pembina di tuntut untuk membuka diri dan dinamis berkembang guna mengantisipasi tuntutan dan kebutuhan yang berlangsung, sehingga mampu bersikap serta berkarya secara profesional. " Tambah nya.

" Salah satunya melalui program sertifikasi yang terus mengalami perkembangan serta penyempurnaan di tengah gencarnya pembangunan infrastuktur yang secara langsung dan dominan di topang oleh sektor dan jasa kontruksi, khususnya di Kab. Cianjur, masih jauh dari harapan, mungkin kondisi ini juga dapat menjadi gambaran umum bagi daerah daerah lain di Indonesia." Tegasnya.

" Untuk kedepannya sebagai upaya persiapan masyarakat, dalam penguatan peran serta untuk meningkatkan sektor jasa kontruksi melalui peningkatan peran masyarakat dalam pelaksanaan sertifikasi, maka perlu di persiapkan langkah langkah kongkrit yang dapat mewujudkan tenaga kompeten yang memenuhi kualifikasi dalam pelaksanaan pembangunan kontruksi khususnya jalan," Paparnya

Lanjut Melly; " Dan ketika ada pekerjaan yang berhubungan dengan jalan khususnya di kab.Cianjur, mereka sudah mempunyai bekal dan ilmu untuk membangun jalan yang lebih bagus dan standar dengan ketentuan dan perundang undangan yang berlaku." Pungkasnya.

(Restu)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bidang Bina Kontruksi dan Ruang Dinas PUTR Kab. Cianjur Laksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tenaga Terampil Kontruksi

Trending Now

Iklan