Agraria Institute Berikan Edukasi Pertanahan Dan Tata Ruang Kepada Korda Wilayah V Sukanagara

suaracianjur.com
Agustus 12, 2023 | 00:43 WIB Last Updated 2023-08-21T06:01:48Z
SUARA CIANJUR | SUKANAGARA - GUNUNGSARI, Tim Edukasi Agraria Institute melaksanakan kegiatan edukasi pertanahan dan tata ruang kepada Korda Wilayah V Sukanagara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Korda Wilayah V Sukanagara (Edi Kamaludin). Sekretaris (Agus Prabu). Bendahara (Junaedi) alias Bah Juned. Anggota Kusnadi dan Tajudin.

Tujuan dari kegiatan tersebut agar masyarakat Cianjur khusus nya warga  Desa Gunungsari Kecamatan Sukanagara memahami dasar tentang pertanahan dan tata ruang, harapan kedepan nya dengan edukasi dapat meminimalisir kasus sengketa pertanahan. Jum'at, (11/8/2023).

Edukasi yang dilaksanakan Agraria Institute bukan untuk mengambil alih tugas dan fungsi lembaga pemerintah yang membidangi tata ruang dan pertanahan, tapi untuk membantu kinerja lembaga tersebut dalam menjalankan tugas serta kewajiban nya.

Kepada awak media Suaracianjur.com. Direktur Agraria Institute (D. Firman K) terkait giat edukasi tersebut, menuturkan:

" Keliling desa-desa Se- Kabupaten Cianjur sudah menjadi rutinitas kami, tujuan nya tidak lain untuk mengedukasi masyarakat agar memahami dasar-dasar tentang pertanahan dan tata ruang," ujar Firman.

Lanjut Firman; " Kami melakukan kegiatan ini tidak di dasari kepentingan apapun selain ingin Bermanfa'at bagi masyarakat," beber Firman.

" Mudah-mudahan dengan edukasi ini kedepan nya masyarakat menjadi tertib administrasi pertanahan, dengan demikian mudah- mudahan akan meminimalisir kasus sengketa tanah." Pungkas Firman.

Hasil pantauan media di tempat edukasi, peserta edukasi nampak antusias mendengarkan pemaparan yang di sampaikan pembicara dari agraria institute.

Hal senada di sampaikan Junaedi (57) tahun Bendahara Korda Wilayah V Sukanagara, terkait edukasi menuturkan:

" Alhamdulillah, setelah mengikuti edukasi dan mendengarkan pemaparan tentang tata ruang dan pertanahan, kita menjadi faham tentang pertanahan, meskipun sebelum nya kita pun memahami dasar-dasar pertanahan." Pungkas Junaedi.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Agraria Institute Berikan Edukasi Pertanahan Dan Tata Ruang Kepada Korda Wilayah V Sukanagara

Trending Now

Iklan