Rangkaian Kegiatan Helaran HUT. RI. Ke- 78 Dengan Tema "Ngawangun Desa Kebonpeuteuy" Diisi Dengan Bermacam Kegiatan Positif Dan Edukatif

suaracianjur.com
Agustus 17, 2023 | 18:27 WIB Last Updated 2023-08-21T05:53:25Z
Foto: Dok. SC. Kades Kebonpeuteuy bersama jajaran nya diacara Ngawangun Desa, dalam perayaan HUT. RI. Ke- 78

SUARA CIANJUR | GEKBRONG - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 78, salah satu rangkaian kegiatanya adalah "Ngawangun Desa Kebonpeuteuy " yaitu membangun Desa Kebonpeuteuy, yang terkonsentrasi di satu titik lapangan sepakbola Desa Kebonpeuteuy.

Adapun Rangkaian kegiatan diisi dengan kegiatan, Pawai karnaval, lomba tumpeng, Ngarak dongdang, perlombaan, pembagian hadiah, hiburan diakhiri do'a tutup di pimpin Ustad Khoerudin yang akrab di sapa Akang Khoer. Kamis, (17/8/2023).

Hal itu di sampaikan Ketua Karangtaruna Desa Kebonpeuteuy (Tayubi) yang juga sebagai Panitia pelaksana kegiatan, kepada Suaracianjur.com, menuturkan:

" Sesuai dengan tema kita saat ini yaitu " Ngawangun Desa Kebonpeuteuy " berarti membangun Desa. Kita sebagai generasi penerus Bangsa wajib menghargai jasa para Pahlawan serta berkewajiban meneruskan cita-cita perjuangan nya dengan pembangunan, Karya positif, salah satunya dengan membangun Desa," ujar Tayubi yang akrab di sapa Ubi.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Kebonpeuteuy (Lilis Maryamah) dilokasi kegiatan, menuturkan:

Foto: Dok. SC. Dondangan dan kreasi lainya yang ditampilkan dalam kegiatan Ngawangun Desa

" Acara ini bagian dari rangkaian helaran menyambut HUT. RI. Ke- 78 tujuan nya untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan, kemudian mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan positif," ujarnya.

Lanjutnya; " sengaja kegiatan ini di fokuskan di satu titik, tujuanya agar lebih mendekatkan antara masyarakat dengan masyarakat, di moment hari besar yang sangat bersejarah ini kami ingin lebih merekatkan tali silaturahmi sesama warga masyarakat, terutama Pemerintah desa dengan Warga nya," papar Kades Kebonpeuteuy.

" Dengan dijalin nya persatuan dan kesatuan antara masyarakat dengan masyarakat, begitupun Pemdes dengan warga nya, maka pembangunan Desa akan lebih mudah terealisasi, generasi muda nya berprestasi, semangat berkarya terus menggelora," urai nya

" Karena kegiatan ini sarat makna dan edukatif, misalnya ketika pembuatan dongdang, disana ada nilai semangat gotong royong, kebersamaan, kerja sama tim, serta giat pentas seni mengajak generasi muda untuk membuat karya yang positif." Pungkas Lilis Maryamah Kades Kebonpeuteuy.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rangkaian Kegiatan Helaran HUT. RI. Ke- 78 Dengan Tema "Ngawangun Desa Kebonpeuteuy" Diisi Dengan Bermacam Kegiatan Positif Dan Edukatif

Trending Now

Iklan