Dalam Muscab Kongres Advokat Indonesia Periode 2023- 2028 Bupati Cianjur Berujar Akan Memberikan Bantuan Stimulan

suaracianjur.com
November 12, 2023 | 00:33 WIB Last Updated 2023-11-11T17:47:38Z
Foto: Dok. SC. Photo bersama Bupati Cianjur bersama Ketua KAI terpilih bersama Jajaran nya

SUARA CIANJUR | PACET - Bertempat di Hotel Cianjur Jl. Raya Cipanas Desa Gadog Kec. Pacet Kab. Cianjur berlangsung kegiatan Musyawarah Cabang dan Pelantikan DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kab.Cianjur ke 3 periode 2023-2028.

Rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir dipandu Ketua Panitia. Hj. Litha Widianti, S.H. Pada hari Sabtu, (11/11/2023) kegiatan di hadiri kurang lebih 50 orang peserta, berikut tamu undangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut: Bupati Cianjur (Herman Suherman),
Perwakilan dari DPP KAI (S. Lubis),
Ketua DPD KAI Jabar diwakili Ibnu Shina Zaenudin SH.MH. Perwakilan dari PERADI Cianjur, Perwakilan dari LBH Cianjur, Para anggota Kongres Advokat Indonesia Kab.Cianjur.

Seusai kegiatan mubes dan pelantikan, Ketua terpilih, Oden Muharam Junaidi, S.H. MH. Menuturkan:

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan Muscab sesuai dengan AdART, artinya muscab ini dilaksanakan lima tahun sekali," ujar Oden.

"Amanat konstitusi, setiap lima tahun sekali di adakan muscab, kebetulan saya sebagai mantan dan di aklamasikan, dipilih kembali teman- teman menjadi Ketua KAI periode 2023-2028, intinya proses penyegaran organisasi lebih penting, karena KAI ini merupakan organisasi profesi advokat yang harus tertib aturan serta tertib sesuai konstitusi AdArt," tambah Oden.
Kemudian awak media bertanya kepada Ketua KAI terpilih, bagaimana menanggapi masyarakat yang tidak mampu ketika ingin didampingi advokat.

"Yang namanya advokat di seluruh Indonesia wajib memberikan bantuan hukum secara cuma- cuma, artinya, bantuan harus dilakukan seseorang yang berprofesi advokat," jelas Oden.

Lebih lanjut Oden menambahkan; "Jadi, kalau ada keluhan terkait bantuan hukum, dikantor kita ada klinik hukum atau LBH Cianjur, kita menyiapkan beberapa advokat yang bisa membantu secara cuma- cuma," tambah Oden.

"Kami sering melakukan nya, sudah setahun ini saya melakukan bantuan hukum struktural, artinya kami sering membantu masyarakat yang tidak mampu." Pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada Ketua KAI terpilih.

"Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua DPC KAI Kabupaten Cianjur, semoga amanah ini bisa dilaksanakan dengan sebaik- baiknya, terutama dalam membantu masyarakat yang tidak mampu," ucap Bupati Cianjur.

"Harapan kami, tentunya warga masyarakat yang tidak mampu tentunya masyarakat saya sendiri, dan mohon dibantu oleh KAI ini, In Saa Allah kami dari Pemda minimal akan memberikan stimulan untuk membantu warga masyarakat yang memerlukan bantuan hukum, melalui KAI ini." Tutup Bupati mengakhiri sesi wawancara dengan awak media.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Muscab Kongres Advokat Indonesia Periode 2023- 2028 Bupati Cianjur Berujar Akan Memberikan Bantuan Stimulan

Trending Now

Iklan