Anak Usia Sekolah Bertambah, SDN Warung Danas Butuh 2 Kelas Baru

suaracianjur.com
Desember 22, 2023 | 19:36 WIB Last Updated 2023-12-22T12:40:05Z
Foto: Dok. SC. Ruang kelas SDN Warungdanas

SUARA CIANJUR | MANDE - Anak usia sekolah di warung danas semakin bertambah hal itu bisa dilihat dari banyak lulusan Paud dan TK yang akan meneruskan ke Sekolah Dasar.

Dilema dunia pendidikan di Indonesia selalu dihadapkan dengan sarana prasarana dan jumlah tenaga pendidik. Jum'at, (22/12/2023).

SDN. Warung danas berada di Kp. Pasirhalang Desa Kademangan Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur tepat berada ditengah kepadatan penduduk dari beberapa kampung di sekitarnya.

Kepala Sekolah SDN. Warung danas, Atab Tabrani, S.Pd. MM. Kepada awak media menjelaskan:

"Jumlah siswa sa'at ini berjumlah 242 dan akan terus bertambah di tahun ajaran berikutnya," ujar Kepala Sekolah. Pada, (21/12)

"Saat ini rombel ada 8 sedangkan kami hanya memiliki 6 ruangan kelas, berarti kami membutuhkan 2 ruangan kelas baru di tahun ajaran 2022- 2023," imbuhnya.

Lanjut Kepala Sekolah; "Dengan memaksimalkan fasilitas yang ada tekad kami tetap ingin meningkatkan mutu pendidikan, kami mempunyai tenaga pendidik 12 orang, 6 orang guru ASN, 3 orang guru P3K, 2 orang guru honorer dan 1 orang penjaga sekolah," ungkapnya.

Hal senada disampaikan, Abud Abdullah, S.Pd. Guru kelas 6 SDN. Warungdanas.

"Penduduk disekitar SDN Warungdanas sangat padat, diantaranya dari kampung pasir halang serta perumahan baru dan kampung- kampung lain nya disekitar sekolah, sehingga jumlah usia anak sekolah semakin bertambah," urainya.

"Kami berharap permasalahan yang kami hadapi sekarang ini mendapat perhatian dari pemerintah melalui dinas pendidikan cianjur, terutama infrastruktur agar kegiatan belajar mengajar berjalan lancar." Pungkasnya.

(Lubis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anak Usia Sekolah Bertambah, SDN Warung Danas Butuh 2 Kelas Baru

Trending Now

Iklan