Puncak Kegiatan Crayon XII SMAN 1 Sukaresmi Bertabur Kreativitas

suaracianjur.com
Desember 23, 2023 | 01:18 WIB Last Updated 2023-12-22T18:21:34Z
Foto: Dok. SC. Photo Kreativitas anak- anak Crayon SMAN 1 Sukaresmi

SUARA CIANJUR | SUKARESMI - Crayon kepanjangan dari Creation Of Youth Generation, merupakan produk ektrakurikuler program unggulan SMAN 1 Sukaresmi, melalui crayon Smanla mendorong siswa siswi untuk berkreativitas hingga berprestasi di tingkat Kabupaten maupun Nasional.

Smanla menggelar kegiatan Crayon setiap tahun dengan menampilkan bermacam kreativitas, baik kreativitas internal maupun kreatifitas external. Creation Of Youth Generation XII tahun 2023 bertemakan "Terbitkan Cahaya Dengan Berkarya, Untuk Smanla Berjaya."

Diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Pengawas Cadisdik Wilayah VI Jabar, puncak kegiatan Crayon XII SMAN 1 Sukaresmi dihadiri; Pengawas Cadisdik Wilayah VI Jawa Barat (Itang Supriatna, S.Pd. M.Si). Ketua MKKS (Tapip, M.Pd). Kepala Sekolah SMAN I Sukaresmi (Dr. Dede Sa'dan Nurjaman, M. M.Pd). Komite Sekolah (Suhada, S.Pd. MM). Jajaran Wakasek SMAN 1 Sukaresmi dan Dewan Guru, Ketua Panitia Kegiatan Crayon XII serta tamu undangan laninya. Jum'at, (22/12/2023).

Pelaksanaan kegiatan Crayon Of Youth Generation secara keseluruhan dilaksanakan oleh Siswa Siswi Smanla dibawah pengawasan dan bimbingan Kepala Sekolah dan Dewan Guru.

Seperti yang disampaikan Ketua 1 Osis SMAN 1 Sukaresmi, M. Alwan Suryadi, menuturkan:

"Dalam kegiatan Crayon ini kami sebenarnya bukan perintis, kita hanya melanjutkan kreativitas senior, saat ini kegiatan Crayon yang ke 12, secara garis besar kegiatan Crayon 12 mengacu kepada Crayon sebelumnya, tetapi setiap tahun nya selalu menampilkan kreativitas yang berbeda," tutur Alwan. pada Kamis, (21/12/2023).

"Bidang yang dilombakan pada Crayon 12 banyaknya dibidang non akademik, seperti ke pramukaan, PMR, Risma dan lain sebagainya," imbuhnya.

Lanjut Alwan; "Kalau secara akademik dibidang keagamaan yang diadakan Risma," jelasnya.

"Seperti lomba Adzan, di Risma ini pesertanya tidak hanya dari internal melainkan dari sekolah lain, diantaranya dari Cipanas, Pacet dan Sukaresmi," ungkap Alwan.
Ia juga menyebutkan di Risma keagamaan tidak hanya melombakan Adzan, ada juga lomba hapalan Al- Qur'an, debat seputar agama Islam dan cerdas cermat.

"Untuk kedepan nya kita akan briefing mengumpulkan masing- masing Ketua kepemudaan untuk meningkatkan luasan cakupan kegiatan yang dilombakan," jelas Alwan.

Lebih lanjut Alwan menjelaskan; "Capaian Prestasi SMAN 1 Sukaresmi yang paling menonjol ialah dibidang olahraga beladiri, seperti silat, karate, kita dibidang ini selalu menjadi juara bahkan di judo kita tembus menjuarai nasional," jelasnya.

"Kegiatan Crayon ini diisi bermacam kegiatan diantaranya, Pramuka, Sispala, PMR, Risma, Paskibra, satu bidang mempunyai kegiatan sendiri- sendiri, harapannya tiap kepemudaan bisa mengadakan perlombaan hingga Jabar open," paparnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Osis SMAN 1 Sukaresmi, Sahla Salima.

"Kegiatan Crayon ini dibuka dari tanggal 2 Oktober, sampai pada puncak pada hari ini tanggal 21 Desember 2023," jelasnya.

"Setiap minggunya selalu ada kegiatan, misalkan Minggu pertama ada kegiatan di kepemudaan Sispala, begitupun selanjutnya silih berganti kegiatan kepemudaan setiap minggunya," urai Salima.

Lanjutnya; "Tujuan nya untuk memaksimalkan setiap potensi Siswa SMAN 1 Sukaresmi, perlombaan di bagi menjadi 2 bagian, lomban intern dan eksteren, Crayon ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan, kita memiliki 20 kegiatan ekstrakurikuler yang akan diperlombakan." Pungkasnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puncak Kegiatan Crayon XII SMAN 1 Sukaresmi Bertabur Kreativitas

Trending Now

Iklan