Kepala Kampung Mayuberi Papua: "Kami Merasa Dihargai dan Dihormati Sebagai Bagian dari NKRI"

suaracianjur.com
Desember 22, 2023 | 13:54 WIB Last Updated 2023-12-22T06:58:29Z
Foto: Dok. SC. Kegiatan Makan Bersama antara TNI dan Masyarakat Mayuberi 

SUARA CIANJUR | PAPUA - Dalam rangka mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat di wilayah Papua, Pos TNI Mayuberi Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan makan bersama dengan Masyarakat Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah.

Kegiatan ini dihadiri Danpos TNI Mayuberi Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Lettu. Inf. Yusuf, Kepala Kampung Mayuberi Yosep Murib, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan warga masyarakat setempat. Jum'at, (22/21/2023)

Disela- sela kegiatan Danpos Mayuberi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas TNI/Polri dengan masyarakat Papua. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua, serta mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

"Kami dari TNI hadir di sini untuk membantu dan melindungi masyarakat," ujar Danpos, pada, (22/12).

"Tidak ada maksud lain selain untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," tambahnya.

Lanjut Danpos; "Kami juga menghargai adat dan budaya masyarakat Papua, dan kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan Papua yang damai, sejahtera, dan maju," tutur Danpos Mayuberi.

Sementara itu, Kepala Kampung Mayuberi, Yosep Murib mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah mengadakan kegiatan makan bersama dengan masyarakat. 

Ia mengapresiasi kepedulian dan perhatian TNI terhadap masyarakat Papua, khususnya di Kampung Mayuberi. 

"Kitorang berharap agar hubungan baik antara TNI dan masyarakat dapat terus terjaga dan lebih ditingkatkan," ucap Yosep Murib.
"Kami sangat senang dan bersyukur bisa makan bersama dengan bapak-bapak TNI," imbuhnya.

Lanjutnya; "Kami merasa dihargai dan dihormati sebagai bagian dari NKRI," ungkap Kepala Kampung Yosep Murib.

Lebih lanjut Yosep Murib berujar; "Kami juga mendukung sepenuhnya tugas dan tanggung jawab TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Papua," ujarnya. 

"Kitorang' berharap agar TNI dan masyarakat dapat selalu bersatu dan kompak dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," harap Yosep Murib Kepala Kampung Mayuberi.

Acara makan bersama ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. 

TNI dan masyarakat saling berbincang dan bercanda, serta saling bertukar informasi dan pengalaman. 

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah Jum'at,(22/12/2023). 

"TNI memberikan bantuan berupa sembako dan alat tulis kepada masyarakat, serta menghibur mereka dengan menyanyikan lagu-lagu daerah dan nasional," ungkap Dansatgas.

"Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat, mereka' merasa senang dan bangga dengan kehadiran TNI di tengah-tengah mereka," jelas Dansatgas.

Terakhir dalam rilis tertulisnya Dansatgas menegaskan; "Mereka berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, sebagai bentuk komunikasi dan interaksi sosial antara TNI dan masyarakat di Papua." Tegas Dansatgas membeberkan harapan Warga Mayuberi Papua tengah.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Kampung Mayuberi Papua: "Kami Merasa Dihargai dan Dihormati Sebagai Bagian dari NKRI"

Trending Now

Iklan