Dorong Kemajuan Pertanian Padi, Himpunan Petani Organik Cianjur Gandeng PT.Tirta Investama

suaracianjur.com
Desember 01, 2023 | 15:38 WIB Last Updated 2023-12-01T08:49:26Z
Foto: Dok. SC. Photo bersama petani HIPOCI dengan Pemdes Kepala Desa Kebonpeuteuy dan Management CSR PT. Tirta Investama Aqua Cianjur

SUARA CIANJUR | GEKBRONG - Menghadapi musim tanam padi Himpunan Petani Organik Cianjur (HIPOCI) gandeng PT.Tirta Investama Aqua Cianjur melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Acara sarasehan pertanian ini merupakan inisiasi dari kelompok tani HIPOCI yang diadakan di Desa Kebon Peuteuy Kecamatan Gekbrong, Cianjur Jawa Barat, pada Jum'at (1/12).

Acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari PT.Tirta Investama Aqua Danone, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Gekbrong, serta tak ketinggalan Kepala Desa Kebon Peuteuy Kecamatan Gekbrong.

Ketua HIPOCI Desa Kebon Peuteuy Kecamatan Gekbrong, Agan menuturkan; "Kita sengaja gandeng PT.Tirta Investama Aqua Cianjur supaya dapat memberikan dorongan untuk kemajuan para petani padi di desa kami," ujarnya. Jum'at, (1/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Koordinator PPL Kecamatan Gekbrong Fitri Husniati memberikan informasi tentang arah pertanian yang sehat dan benih unggul.

"Inibisa meningkatkan produktivitas hasil panen, sehingga mendukung keberlanjutan ekosistem dan ketahanan pangan," jelasnya kepada awak media.

Hal senada disampaikan Koordinator CSR Aqua Uden Winajat menuturkan;  "Program ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian kami untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat dengan memberikan bantuan berupa benih padi uggul," imbuhnya.

Lanjut Uden Winajat; "Semoga petani setempat dapat mengimplementasikan praktik pertanian regeneratif yang berdampak positif pada produktivitas dan keberlanjutan bagi petani, ujar Uden Winajat," paparnya.

Pada acara tersebut PT.Tirta Investama Aqua Cianjur pun memberikan bantuan benih padi unggul untuk 40 petani Desa Kebon Peuteuy yang tergabung dalam kelompok HIPOCI.

Sementara itu Kepala Desa Kebon Peuteuy Kecamatan Gekbrong Lilis Maryamah menambahkan; "Dengan adanya kegiatan ini berharap kerjasama ini merupakan langkah awal untuk kolaborasi khususnya pertanian," tambahnya.

"Disamping itu tak lupa sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kepedulian PT.Tirta Investama Aqua Cianjur yang telah memberikan bantuan benih padi unggul demi kemajuan petani Desa Kebon Peuteuy." ujar Lilis Maryamah.

(Erwin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dorong Kemajuan Pertanian Padi, Himpunan Petani Organik Cianjur Gandeng PT.Tirta Investama

Trending Now

Iklan