TNI/Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Mendapat Tempat Istimewa Dihati Masyarakat Papua

suaracianjur.com
Desember 23, 2023 | 20:35 WIB Last Updated 2023-12-23T13:39:28Z
Foto: Dok. SC. Photo bersama usai kegiatan bakti sosial

SUARA CIANJUR | PAPUA - Pos Kotis TNI/Satgas Pamtas Mobile Raider 300/aBrajawijaya Kodam III/Siliwangi yang bertugas di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah melaksanakan kegiatan (Binter) Pembinaan Teritorial terpadu berupa (Baksos) bakti sosial kepada masyarakat setempat.

Pembinaan teritorial melalui Bakti sosial dilaksanakan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi merupakan bagian dari program (Kogabwilhan) Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah Papua.

Letda. Inf. Nasir, Perwira Teritorial Kotis Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, mengatakan:

"Baksos yang diberikan berupa Pohon Natal buatan Satgas 300, pakaian, makanan dan pernak-pernik Natal," Kata Letda. Inf. Nasir.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menambah semangat mereka dalam menyambut hari raya Natal.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di sini, terutama menjelang Natal," imbuhnya.

Lanjutnya; "Kami juga ingin memberikan binter terpadu yang tidak hanya bersifat militer, tetapi juga sosial dan kultural," jelas Letda. Inf. Nasir.

"Kami berharap dengan baksos ini, hubungan TNI dan rakyat semakin harmonis dan solid,” harapnya.

Ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi datang dari Tokoh dan segenap masyarakat Papua yang disampaikan salah satu warga Papua, Yan Murib.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI," ujarnya.

"Ini sangat membantu kami, terutama di masa menjelang natal seperti ini," tambah Yan Murib.

Lanjutnya; "Kami juga merasa dihargai dan diperhatikan oleh TNI. Kami berharap TNI terus menjaga keamanan dan ketertiban di Papua," harapnya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah Sabtu, (23/12/2023). 

"Masyarakat Distrik Ilaga begitu antusias menyambut baik kegiatan baksos yang dilakukan TNI/Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi," ungkap Dansatgas.

"Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan serta mengapresiasi kepedulian TNI terhadap kondisi mereka," tambah Dansatgas.

Lanjut Dansatgas; "Kegiatan baksos yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi merupakan salah satu upaya untuk menjalin komunikasi sosial dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat Papua," beber Dansatgas.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat tercipta situasi yang kondusif dan harmonis di wilayah Papua." harapnya.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI/Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Mendapat Tempat Istimewa Dihati Masyarakat Papua

Trending Now

Iklan