Yonif Raider 300/Brajawijaya Peduli Kebersihan Lingkungan Sekitar

suaracianjur.com
Desember 08, 2023 | 19:00 WIB Last Updated 2023-12-08T12:05:04Z
Foto: Dok. SC. Nampak dalam photo, Anggota Yonif Raider 300/Brajawijaya sedang membersihkan aliran air sungai dari gundukan sampah sebagai upaya pencegahan banjir di musim penghujan

SUARA CIANJUR | KARANGTENGAH - Pagi hari ini anggota Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi selesai melaksanakan apel pagi bersiap untuk melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan di Desa Sukataris Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur. 

Sebanyak 30 orang anggota dipimpin oleh Kapten Inf. Hartono Bersama warga dengan penuh semangat dan kebersamaan melaksanakan pembersihan di sekitaran Desa Sukataris khususnya daerah aliran sungai dan parit untuk mencegah terjadinya banjir yang kerap timbul dampak dari intensitas hujan yang tinggi.

Karya Bhakti Prajurit ini di sampaikan Danyonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P, dalam rilis tertulis di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua tengah Jum'at, (8/12/2023).

"Kegiatan pembersihan dilakukan Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi merupakan bagian dari upaya menciptakan kondisi yang nyaman, bersih serta terhindar dari bencana banjir di Desa Sukataris yang kerap terjadi dan mengganggu aktivitas masyarakat apabila dilanda hujan dengan intensitas hujan tinggi," jelas Danyonif Raider 300/Brajawijaya.

Hal senada disampaikan Kapten Inf. Hartono; "Kami merasa terhormat dan bangga dapat turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan," ungkapnya.

"Tugas ini bukan hanya sekadar tanggung jawab, tetapi juga bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar serta upaya pencegahan banjir pada musim penghujan," imbuhnya.

Selain membersihkan daerah perairan, Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi juga fokus pada penataan area sekitar dengan melakukan babat rumput. 

"Upaya ini diharapkan dapat memberikan kesan yang bersih dan rapi, serta menciptakan lingkungan yang nyaman untuk beraktifitas," jelas Kapten Inf. Hartono.

Terpisah' Moch. Nur Lukman, S.Pd. Kepala Desa Sukataris, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi dan kerja keras yang ditunjukkan oleh Yonif 300/Brajawijaya. 

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh personel Raider 300/Brajawijaya dalam menjaga kebersihan lingkungan desa sukataris," ujar Kades Sukataris seraya mengucapkan terimakasih.

Lanjut Kades Sukataris; "Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membantu mencegah terjadinya banjir di daerah kita dan saya harapkan tindakan ini dapat menjadi contoh bagi elemen lain untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan," imbuhnya.

Terakhir' Kades Sukataris Moch. Nur Lukman, S. Pd. Mengungkapkan:

"Aksi terpuji Personel Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi ini tidak hanya memberikan dampak positif terhadap lingkungan tetapi juga memberikan rasa nyaman untuk masyarakat, sehingga aktivitas masyarkat tidak terganggu karena dampak banjir yang kerap terjadi serta memperkuat sinergitas antara TNI dan masyarakat." Ungkapnya.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yonif Raider 300/Brajawijaya Peduli Kebersihan Lingkungan Sekitar

Trending Now

Iklan