Dalam Press Realease, Panwaslu Kecamatan Cipanas Beberkan Pengawasan Masa Kampanye Pemilu

suaracianjur.com
Februari 05, 2024 | 20:12 WIB Last Updated 2024-02-05T13:16:40Z
Foto: Dok. SC. Suasana press realease di kantor Panwascam Kecamatan Pacet

SUARA CIANJUR | CIPANAS - Bertempat di Kantor Panwaslu Kecamatan Cipanas yang berlokasi di Perumahan Bumi Cimacan No. 20 RT. 002 RW 005 Desa Palasari Kecamatan Cipanas. Panwaslu kecamatan cipanas mengadakan press realese terkait tahapan kampanye. 

Terakhir kali mengadakan pres realese di tanggal 15 Desember 2023, dan kali ini Panwaslu Kecamatan Cipanas akan memaparkan terkait kegiatan pengawasan tahapan kampanye setelahnya. Senin, (5/2/2024).

Hal tersebut disampaikan Yana Suryana, S.H.I. Kordiv PPPS Panwaslu Kecamatan Cipanas.

"Kegiatan pengawasan tahapan kampanye yang telah dilaksanakan adalah, Patroli pengawasan di Kawasan kecamatan cipanas yang dilakukan oleh panwaslu kecamatan beserta Panwaslu kelurahan/desa se-kecamatan cipanas," ujar Yana.

"Di dalam patroli tersebut melaksanakan giat pengawasan dan menginventarisir Alat Peraga Kampanye yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan cipanas, khususnya yang di pasang di jalan protokol atau jalan raya cipanas puncak, yang terpasang di luar zona yang telah ditentukan oleh KPU," sambungnya.

Lanjut Yana; "Begitupun dengan APK yang dipasang di tempat-tempat yang dilarang, seperti dipasang: di pohon, di tiang Listrik, di lampu penerangan jalan, di pagar pembatas jalan raya, di Gedung pemerintah dan tempat terlarang lainnya, yang sebagiannya kita koordinasikan dengan pemerintah kecamatan," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, Kami telah melakukan pengawasan penertiban APK per tanggal 13 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024 yang di tertibkan oleh Kasi Trantib kecamatan cipanas sebanyak 1.026; dan APK yang masih terpasang sampai saat ini yang sudah di inventarisir sebanyak 2.226.

"Panwaslu kecamatan cipanas beserta jajaran telah mengawasi Kegiatan kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu dari tanggal 16 Desember 2023 hingga tanggal 4 Februari 2024," tutur Yana.

Terakhir Yana menuturkan; "sebanyak 20 kegiatan dan Beberapa kegiatan Konsolidasi Internal Partai, diantaranya: kampanye dengan metode tatap muka sebanyak 11 kegiatan; dan, metode pertemuan terbatas sebanyak 9 kegiatan," tuturnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Press Realease, Panwaslu Kecamatan Cipanas Beberkan Pengawasan Masa Kampanye Pemilu

Trending Now

Iklan