Ketua Panwas Pacet tekankan Jajaran nya Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024

suaracianjur.com
Februari 09, 2024 | 13:40 WIB Last Updated 2024-02-09T06:45:20Z
Foto: Dok. SC. Panwaslu Pacet pantau distribusi Logistik Pemilu 2025

SUARA CIANJUR | PACET - Kedatangan logistik pemilu tahun 2024 dari KPU Kabupaten Cianjur ke lokasi gudang PPK di Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet diawasi oleh Panwaslu Kecamatan Pacet.

Logistik pemilu 2024 tiba ke lokasi gudang penyimpanan pada pukul 21.00 WIB dengan pengawalan ketat dari TNI/Polri. Kamis, (8/2/2024).

Menurut Ketua Panwascam Kecamatan Pacet, Farhan Muhamad Ridwan, melakukan tugas pengawasan proses pendistribusian logistik pemilu 2024 sudah menjadi tupoksinya.

Ia juga mengatakan, proses pendistribusian logistik Pemilu khususnya di tingkat Kecamatan Pacet, hasil pengawasan yang ada di Kecamatan Pacet sebanyak 1540 buah kotak suara berisi logistik pemilu, bilik suara pemilu ada 1.232 kantong, plastik berisi logistik pemilu ada 308 dan ada perlengkapan lainnya. 

"Saat ini memang sedang didistribusikan dari gudang KPU ke gudang logistik desa sukanagalih, untuk saat ini sudah sesuai dengan rapat kita sebelumnya bahwa ada satu pintu masuk," jelas Farhan.

"Jadi untuk keamanan sendiri insya Allah kita dibantu oleh personil piket dari TNI/Polri setiap harinya dan kami juga dari panwas bersama KPU, PPK dalam hal ini melakukan piket setiap harinya," sambung Farhan.

Selanjutnya Ia menuturkan, penjagaan dari personil itu bervariatif, ada 3 hingga 5 personil gabungan, termasuk dari panwas sendiri.

"Kita melakukan pengawasan ini sesuai dengan undang-undang nomor 7 Tahun 2017, bahwa kami mengawasi setiap tahapan pemilu, salah satunya saat ini logistik yang menjadi bahan penting dalam suksesnya Pemilu 2024," ucapnya.
Foto: Dok. SC. Gudang penyimpanan logistik pemilu 

Lebih lanjut Farhan menguraikan; "Diwilayah kerja kita kecamatan Pacet terhitung ada 7 Desa dengan 308 TPS, untuk ke depan kita harus sangat teliti juga hati-hati apalagi di tengah cuaca yang saat ini tengah musim penghujan," urainya.

"Selain itu kita juga dituntut untuk lebih waspada dengan segala kemungkinan, baik itu faktor alam, human eror dan lain-lain," tambah Farhan.

Terakhir Farhan menekankan; "Kalau ada masalah logistik yang rusak kita akan tuangkan dalam berita acara krmudian kita tembuskan kepada pimpinan di tingkat kabupaten," tutupnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Panwas Pacet tekankan Jajaran nya Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024

Trending Now

Iklan