Ning Umi Laila, Baru Naik Daun Sudah Berani Kritik Rhoma Irama

suaracianjur.com
April 18, 2024 | 04:49 WIB Last Updated 2024-04-17T21:53:30Z
Foto: Cakrawala.co ,photo Umi Laila sa'at sedang ceramah

SUARA CIANJUR | Umi Lailatul Rahma Hadi merupakan pendakwah muda yang melesat dalam berapa bulan ini.

Dara kelahiran Surabaya 8 Agustus 2000 ini menjadi populer karena cara menyampaikan dakwahnya memikat karena suaranya yang merdu. Kamis, (18/4/2024).

Anak pertama dari tiga saudara, dari pasangan KH Edi Rahmatullah atau yang biasa dipanggil Kai Granat dengan Sulastri kerap menyelipkan sholawat dalam dakwahnya.

Sayangnya, sebuah ceramahnya yang dikutip dari akun TikTok Sedih Rian Ahyadi pada Jumat 12 April 2024 menuai kecaman warganet.

"Ada orang yang gembor-gembor jangan narkoba, jangan pakai sabu-sabu. Tapi ternyata anaknya juga terkena narkoba. Siapa Bu? Tahu tidak? Rhoma Irama," kata Ning Umi Laila dalam ceramahnya.

Sebelum melakukan pernyataan itu, Ning Umi Laila bahkan menyanyikan potongan lagu Rhoma tentang narkoba yang bisa menghancurkan hidup. Itu salah satu lagu Rhoma yang punya makna dalam.

Sayangnya Rhoma kecolongan terkait dengan sikap anaknya Ridho tersebut.

"Ojo narkoba, ojo mendem. Tapi ternyata kecolongan, karena anaknya kena narkoba," ucapnya.

Dakwah Ning Umi Laila mendapatkan kecaman dari warganet dan fans Rhoma. Umumnya mereka menilai  isi dakwahnya  cenderung ke arah gibah.

“Ini Ustadzah bagaimana ya, kok ga sadar ya, kalau anda mengajarkan jamaah untuk meng Ghibah. Kalau mau membahas syairnya aja, jangan dijatuhkan,” tulis @iramaraja9796

“Ini mah langsung menyebutkan nama tokoh langsung, sangat mirisss membicarakan aib orang lain ditempat umum,” komentar @Radenrafisanjani dalam akun Youtube TV Cricket tertanggal 10 April 2024.

Ning Umi Laila memang terlalu cepat naik daun. Dia mulai dikenal orang akhir 2023 lalu sejak sholwat Alamate Anak Sholeh dan Walisongo diterima penggemarnya di saluran Youtube,

Di kanal Youtube lagu Walisanga yang sudah hampir 1,892,366 views yang ditayangkan Banjari Hero Studio dan dirilis 12 Desember 2023 orang menyukai dan subscribe sejak dirilis channelnya.

(IS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ning Umi Laila, Baru Naik Daun Sudah Berani Kritik Rhoma Irama

Trending Now

Iklan