KCD Wilayah VI Jabar Puji SMAN 1 Sukaresmi Torehkan berbagai Prestasi Akademik- Non Akademik

suaracianjur.com
Mei 23, 2024 | 09:18 WIB Last Updated 2024-05-23T02:23:24Z
Foto: Dok. Suara Cianjur (Indrayama) photo bersama usai acara wisuda 

SUARA CIANJUR | SUKARESMI - SMAN 1 Sukaresmi dikenal masyarakat dengan sebutan SMALA, SMA favorit kebanggaan Masyarakat Kecamatan Sukaresmi dan sekitarnya ini, pada hari ini bertempat di Hotel Agra Cipanas sedang melaksanakan kegiatan wisuda.

Acara wisuda Angkatan Astra Lumina Generation tahun 2023-2024 dan pelepasan anak didik kelas XII sebanyak 426 orang dari dua jurusan IPA,IPS ini bertemakan "Terbitkan Cahaya Untuk Meraih Bintang."

Kegiatan dihadiri Forkopimcam serta tamu undangan lain nya, wisuda siswa dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Rabu, (22/5/2024).

Kepada awak media Suara Cianjur Dr. Dede Sadan Nurjaman, M.M.Pd.
Kepala Sekolah SMA 1 Sukaresmi disela acara pelepasan siswa-siswi menuturkan:

"Tahun ajaran 2023-2024 ini para siswa-siswi SMALA banyak meraih prestasi baik Akademik mau pun non Akademik," ujarnya bangga.

"Peserta didik SMAN 1 Sukaresmi setelah lulus melalui jalur prestasi banyak sekali diterima PTN, sebanyak 20 orang masuk di perguruan tinggi favorit dan tinggal menunggu diumumkan hasil seleksi UTBK, selain selepas dari sini banyak dari siswa/i mengikuti seleksi sekolah kedinasan," urainya.
Foto: Dok. SC. Perform tarik suara Siswa/i SMAN 1 Sukaresmi 

Sambungnya, mudah-mudahan menjadi yang terbanyak di tahun ini itulah SMAN 1 Sukaresmi,sekolah yang di minati dan juga mampu mencetak generasi Bangsa.

Ia juga mengatakan, sekarang ini siswa-siswi yang melanjutkan ke perguruan tinggi sebanyak 40% ke PTN dan sebagian memilih bekerja di Instansi atau di perusahaan yang ada di Cianjur, Jawa Barat serta DKI. Jakarta.

"Mudah-mudahan kedepannya SMALA dapat mewujudkan visi misinya menjadi sekolah yang berkarakter dan mencetak anak didik berakhlak mulia, unggul dan berprestasi baik di Akademik maupun non Akademik, memiliki mental tanguh untuk mewujudkan cita-cita di masa depan," harapnya.

Hal senada disampaikan. Muhamad Ichsan Saban Wakasek Kurikulum SMAN 1Sukaresmi menuturkan.

"Siswa-siswi yang lulus untuk di ajaran tahun 2023-2024 ini sebanyak 426 orang yang terbagi dua jurusan IPA 250 orang dan IPS 176, sedang untuk jurusan IPA juara OSN Matematika untuk Kabupaten dan sekaligus mewakili untuk Provinsi, sedangkan IPS juara di bidang Ekonomi untuk tingkat Nasional," bebernya.

Masih dilokasi yang sama Hj.Lestari Rahayu,S.E.,M.M,. Kepala Seksi Pelayanan Cadisdik Wilayah VI Provinsi Jabar, menurutnya Siswa/i SMALA memiliki banyak prestasi.

"SMAN 1 Sukaresmi ini sangat luar biasa ternyata SMAN 1 Sukaresmi peserta didiknya memiliki multi talent, di bidang tarik suara ternyata banyak juga bibit yang ada di SMA 1 Sukaresmi," pujinya.

Masih kata Lestari, terkait dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di sejumlah PTN di kabarkan naik. Ini didasarkan dengan berbeda-beda mungkin di antara satu universitas dengan universitas lain tapi mudah-mudahan dengan adanya kenaikan tidak menjadi surut untuk anak-anak melanjutkan kejenjang yang  lebih tinggi universitas seperti itu.

'Dan untuk SMAN 1 Sukaresmi (SMALA) sangat luar biasa melihat prestasi dari berbagai macam prestasi seperti yang tadi sudah kita lihat bersama bahwa di pelepasan ini ternyata banyak bibit-bibit unggul yang ada di SMAN 1 ini terutama dari seni tarik suara dari situlah banyak nama  yang  menorehkan prestasi serta mencetak bibit unggul yang sangat berkompeten," pungkasnya Hj.Lestari Rahayu,S.E.,M.M

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KCD Wilayah VI Jabar Puji SMAN 1 Sukaresmi Torehkan berbagai Prestasi Akademik- Non Akademik

Trending Now

Iklan