-->

299 Warga Desa Gadog Terima Bantuan Sosial Tunai Dari Kemensos

SuaraCianjur.com
Selasa, 22 September 2020, 22.15 WIB Last Updated 2020-09-22T15:15:24Z
299 Warga Desa Gadog Terima Bantuan Sosial Tunai Dari Kemensos

SUARA CIANJUR ■ Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) pada tahap 6 melalui PT Pos Indonesia (Persero). Program BST bertujuan untuk mengurangi dampak pandemik covid-19 yang belum berakhir.

Berdasarkan pantauan dilapangan, kali ini BST tersebut diberikan kepada ratusan warga Desa Gadog Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa (22/9/2020).

Kepala Desa Gadog Miftahudin mengatakan, sedikitnya ada 299 orang yang hari ini sudah mendapatkan bantuan sosial tunai dari Kementrian Sosial.

"Nominal yang didapatkan untuk masing - masing satu kepala keluarga (KK) sebesar Rp 300 ribu," kata Kades saat ditemui.

Sementara lanjut kades, penyaluran BST Kemensos tersebut dilakukannya melalui PT Pos Indonesia cabang Sindanglaya Cipanas yakni dengan cara mengunjungi langsung ke Kantor Pemerintah Desa Gadog.

"Pembagian BST nya dilakukan disini di aula Pemdes Gadog, namun tetap dengan cara mendepankan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak," ungkapnya.

Kades berharap, dengan adanya Bantuan Sosial Tunai tersebut minimal bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19 yang terus masih berlangsung.

"Dan diharapkan proses penyaluran bantuan tahap selanjutnya dapat berjalan dengan baik, lancar, dan aman," pungkasnya.

■ R-02



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

PILKADA CIANJUR

+