Kapolda Jabar Luncurkan Mobile Covid-19 Hunter

suaracianjur.com
September 23, 2020 | 18:51 WIB Last Updated 2020-09-23T11:51:04Z
Kapolda Jabar Luncurkan Mobile Covid-19 Hunter

SUARA CIANJUR ■ Guna menelusuri masyarakat yang melanggar Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19, Polrestabes Bandung Polda Jabar meluncurkan Mobile Covid-19 Hunter, Rabu (23/09/2020).

Peluncuran mobile Covid Hunter dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriady, dengan didampingi oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Edy S. Tambunan, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dan Para Pejabat Utama Polda Jabar. 

Kapolda Jabar Irjen Rudy mengatakan, bahwa dengan Mobile Covid-19 Hunter, aparat gabungan (TNI, Polri dan Satpol PP) akan menegur dan menjatuhkan sanksi terhadap para pelanggar protokol kesehatan. Terutama bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, saat beraktivitas di luar rumah dan berkerumun.

“Dengan Mobile Covid-19 Hunter, aparat gabungan akan berkeliling menyusuri Kota Bandung guna menertibkan masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan,” ucap Irjen Rudy.

Kapolda Jabar berharap, dengan kegiatan ini dapat mengantisipasi dan menekan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bandung.

Sementara itu, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana menjelaskan, bahwa Mobile Covid-19 Hunter dapat menertibkan warga yang tidak memakai masker. Karena masker merupakan cara yang paling ampuh untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Kami terus mengingatkan masyarakat, bahwa pandemik Covid-19 belum berakhir. Meskipun pandemik di Bandung relatif terkendali, kami akan terus mengingatkan masyarakat,” Kata Yana Mulyana.

■ Dasep/Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jabar Luncurkan Mobile Covid-19 Hunter

Trending Now

Iklan