Lagi, 7 Santri di Cianjur Terkonfirmasi Covid-19

suaracianjur.com
November 06, 2020 | 22:10 WIB Last Updated 2020-11-06T15:10:06Z
Lagi, 7 Santri di Cianjur Terkonfirmasi Covid-19

Foto : Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur Yusman Faisal

SUARA CIANJUR ■ Sebanyak 7 orang santri terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test. Itu ditemukan langsung oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur. Akibatnya ratusan santri akan dilakukan test masif untuk meminimalisir penyebaran virus di lingkungan pondok pesantren. 

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur Yusman Faisal, sebanyak 7 santri tersebut merupakan santri pondok pesantren yang ada di Kecamatan Karangtengah. 

“Kita temukan lagi sebanyak 7 santri yang dinyatakan positif Covid-19 di salah satunya pesantren di Karangtengah,” kata Yusman melalui sambungan telpon, pada Jumat (6/11/2020).

Yusman menuturkan, pada beberapa hari lalu pihaknya mendapati 37 santri yang terkonfirmasi positif Covid-19 di pesantren di Kecamatan Cipanas dan Cugenang. 

Sehingga, kata Yusman, saat ini sudah 3 pesantren yang terdapat santri positif Covid-19 hasil swab test. 

“Saat total santri yang positif Covid-19 sebanyak 44 orang dalam 3 pesantren. Beberapa sudah sembuh, sebagian besar masih diisolasi. Seperti yang di Cugenang, 35 santrinya masih diisolasi di lingkungan pondok,” paparnya. 

Yusman mengatakan, untuk mencegah semakin banyaknya santri yang terpapar Covid-19, maka pihaknya akan melakukan test masif pada ratusan orang santri di 3 pesantren tersebut. 

“Tak hanya di 3 pesantren itu, test masif juga akan dilakukan di pesantren lain yang sudah menjalankan kegiatan belajar,” ungkap Yusman. 

Terakhir Yusman menambahkan, Minggu ini rencananya 300 santri di pesantren yang Cipanas akan diswab test sebagai langkah deteksi dini.

■ Ginanjar

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, 7 Santri di Cianjur Terkonfirmasi Covid-19

Trending Now

Iklan