Duo Goweser Asal Cianjur Akan Tempuh Jarak 3000 Km

suaracianjur.com
November 07, 2020 | 17:12 WIB Last Updated 2020-11-07T10:12:46Z
Duo Goweser Asal Cianjur Akan Tempuh Jarak 3000 Km

SUARA CIANJUR ■ Dua orang pesepeda dari Kabupaten Cianjur yakni Dicky dan Niko akan melakukan gowes dengan menempuh jarak hingga 3000 km, sebelum pemberangkatan dua orang pesepeda tersebut dilepas langsung oleh pjs Bupati Cianjur Dr. H. Dudi Sudradjat Abdurachim di halaman Pendopo Pemkab. Cianjur, Jalan Siti Jenab 31, Cianjur, pada  Sabtu (07/11/20).

Pjs Bupati, Dudi Sudradjat Abdurachim mengatakan, pihak Pemerintah memberikan apresiasi dan dukungan terhadap Dicky dan Niko dari Kopaja Cianjur (Komunitas Sepeda Jalur Kota), dengan kegiatan tersebut diharapkan Dudi, dapat membawa misi promosi wisata Cianjur dikancah nasional.

“Ini perlu di apresiasi, sebagai duta Cianjur, duo goweser akan membawa misi nama harum Cianjur sampai di titik Nol Kilometer Sabang,” kata Dudi.

Dudi menuturkan, selain membawa nama baik, dengan bersepeda juga akan memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh serta menjaga kondisi fisik lebih baik.

“Selain membawa misi gowes itu sehat, mereka mempromosikan wisata di Kabupaten Cianjur juga,” ungkap Dudi

Sementara Dicky, salah seorang Pesepeda dari Kopaja Cianjur mengatakan, motivasi terbesarnya, dari Cianjur ini belum ada orang yang melakukan gowes jauh apalagi 3000 km. 

“Kita akan menempuh jarak sepanjang itu rencananya selama 37 hari,” kata Dicky.]


Duo Goweser Asal Cianjur Akan Tempuh Jarak 3000 Km

Ia menuturkan, kegiatan tersebut bisa menjadi trigger bagi kaum muda bahwa sepeda itu menyehatkan dan bisa menjauhkan dari hal-hal negatif terutama narkoba,” ujar Dicky.

“Kami, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur, juga dukungan Cianjur Cycling Forum dan Cianjur Cycling Society juga semua komunitas sepeda yang hadir sekaligus ikut melepas keberangkatan kami,” imbunya.

Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia ( ISSI ) Kab. Cianjur, Andri dan Beni, CCF, CCS, beberapa komunitas sepeda diantaranya Brown Sugar, Speli, Fed Cianjur, CAU, DKA, Mahaka, Citizen, KJS dan Kopaja Cianjur yang turut memeriahkan acara tersebut.

■ Ginanjar


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Duo Goweser Asal Cianjur Akan Tempuh Jarak 3000 Km

Trending Now

Iklan