KPU Cianjur Pastikan Distribusi Logistik Aman

suaracianjur.com
November 06, 2020 | 19:05 WIB Last Updated 2020-11-06T12:05:10Z
 
KPU Cianjur Pastikan Distribusi Logistik Aman

Foto : Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah

SUARA CIANJUR ■ Guna mencegah adanya keterlambatan pendistribusian saat pemungutan suara pada Pemilihan Bupati Cianjur 2020,pada 9 Desember mendatang, KPU Cianjur kini percepat pengadaan logistik. 

Ketua KPU Kabupaten Cianjur Selly Nurdinah mengatakan, mereka menargetkan sebelum 20 November logistik untuk Pemilu sudah tersedia. 

“Saat ini sebanyak 5.160 kotak suara dan 14.904 bilik suara untuk 4.968 TPS di 32 kecamatan sudah tersimpan di Gudang KPU Cianjur,” kata Selly melalui sambungan telpon, pada Jum’at (06/11/2020).
 
Ia menuturkan, secara bertahap melakukan pengadaan logistik pemilu. Bahkan saat ini untuk kotak dan bilik suara pun sudah siap.

“Jika untuk kotak suara 1 per TPS dikalikan 4.968 TPS dan kebutuhan kotak suara enam per PPK untuk menyimpan formulir sampul C Plano. Sedangkan untuk bilik suara per TPS 3 bilik suara,” ujar Selly.

Namun untuk logistik lain seperti surat suara, Selly mengaku masih melajukan komunikasi dengan pihak penyedia untuk memastikan surat suara sudah tersedia sebelum 20 November mendatang. 

“Kami sedang memastikan kapan surat suara itu siap. Ditargetkan sebelum tanggal 20 November itu sudah ada di KPU untuk selanjutnya di distribusikan,” katanya. 

Menurut Selly, percepatan dilakukan lantaran sebelumnya Kabupaten Cianjur pernah mengalami keterlambatan distribusi logistik saat Pileg dan Pilpres pada tahun 2019 lalu. 

"Kami tidak mau itu terulang lagi, Makanya pengadaan hingga distribusi dilakukan percepatan,” imbuhnya. 

■ Ginanjar


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Cianjur Pastikan Distribusi Logistik Aman

Trending Now

Iklan